14 Mei 2020

Wujud Perhatian, Tiga Pilar Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo Bantu ODP

POLRESSINJAI.COM  Sinjai/Bulupoddo – Sebagai bentuk upaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dan bentuk perhatian kepada warganya yang masuk dalam ODP, Kepala Desa Tompobulu Mahmuddin, Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bulupoddo Polres Sinjai Bripka Sudirman dan Babinsa Serda Basri, mendatangi rumah warganya yang beralamat di Dusun Laiya Desa Tompobulu Kecamatatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai. Kamis. (14/05/2020).

Hal ini bertujuan memberi semangat dan dukungan moril kepada mereka yang masuk dalam kategori ODP Covid-19 dan merasa tidak dikucilkan atau pun ditelantarkan oleh Pemerintah Desa.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Tompobulu Mahmuddin menyerahkan bantuan kepada warganya tersebut guna meringankan beban hidup selama menjalani proses isolasi mandiri.

Sembako yang diserahkan berupa 12 kg Beras, Telur 1 rak, 2 liter Minyak goreng, Gula pasir 2 liter, Susu kental 1 kaleng, Biskuit 2 bungkus Serta uang tunai sebanyak Rp 300.000 (Tiga ratus ribu rupiah).

Bantuan yang diserahkan bersumber dari dana yang dihimpun secara pribadi oleh Kepala Desa Tompobulu beserta staf, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Tompobulu, hal ini dikarenakan bantuan Pemerintah belum terealisasi, sementara warga tersebut sudah sangat membutuhkan dan terhadap warga yang termasuk dalam ODP Covid-19 dimaksud telah terdata sebagai penerima BLTDD yang kemungkinan akan cair beberapa hari kedepan, ucap Bripka Sudirman.

Warga yang menerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa Tompobulu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tompobulu atas kepedulian memberikan perhatian kepada warga yang membutuhkan.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas Polsek Bulupoddo Polres Sinjai Bripka Sudirman mengatakan bahwa warga yang termasuk ODP harus mengikuti program isolasi mandiri yang ditetapkan oleh pihak kesehatan, bila mana ada kebutuhan mendesak, sesegera mungkin menghubungi pihak Desa atau pihak keamanan.

( Humas Polres Sinjai )