23 Juli 2021

Wakapolres Sinjai Wakili Kapolres Hadiri Pencanangan Vaksinasi Anak Dalam Rangka Hari Anak Nasional

Sinjai – Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno wakili Kapolres menghadiri Pencanangan Vaksinasi untuk Anak di Kabupaten Sinjai. Bertempat di Gedung KNPI Sinjai, Jalan Syarif Al-Qadri, Keluarahan Balangnipa, Kabupaten Sinjai. Jumat (23/07/2021).

Kegiatan dibuka oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa,SH.,LLM yang dihadiri pula unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto, Kepala Dinas P3AP2KB Sinjai, Andi Tenri Rawe, Pengurus DPD KNPI Sinjai, Pengurus FAMS, dan peserta Vaksinasi.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Sinjai pada sambutannya mengungkapkan apresiasi atas kolaborasi yang dilakukan oleh DPD KNPI Sinjai bersama FAMS dalam peringatan Hari Anak Nasional. “Saya ucapkan terima kasih kepada dua organisasi ini yang berkolaborasi pada hari ini memperingati hari anak nasional yang kita peringati serentak di seluruh Indonesia. 

“Saat ini mungkin yang terpenting di Kabupaten Sinjai adalah bagaimana supaya kita, seluruh masyarakat, dan lapisan masyarakat memutus mata rantai penyelenggaraan Covid di Kabupaten Sinjai,” Ujarnya.

Lebih lanjut, pencanangan Vaksinasi untuk anak menjadi salah satu hal yang menjadi prioritas bagi Pemerintah Daerah itu sendiri. “Tentu pencanangan vaksinasi ini menjadi PR, karena ini kewajiban kemanusiaan dengan vaksin kita melindungi diri dan orang lain. Karena ketika kita sudah vaksin akan sulit untuk tertular oleh Covid, khususnya menjaga keluarga kita yang ada dirumah,” tambahnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Andi Tenri Rawe Baso mengungkapkan bahwa pencanangan Vaksinasi untuk anak sangat diperlukan demi memutus mata rantai covid-19.

“Dalam acara pencanangan vaksinasi anak, dalam rangka hari anak Nasional tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2021, dimasa Pandemi ini kita Kita perlu meningkatkan imunitas tubuh dan mematuhi protokol kesehatan, terutama menjaga kesehatan lingkungan. Melalui pencanangan ini demi kebaikan bersama, serta anak rentan terkena Covid-19 terutama varian Delta. Maka dari itu, ini salah satu bentuk perlindungan diri ditengah Pandemi,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, proses vaksinasiberlangsung dan sebelum divaksin peserta terlebih dahulu menjalani sejumlah pemeriksaan sesuai tahapan dan penyuntikan vaksin kepada anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.