22 Mei 2020

Tiga Pilar Desa Terasa Dampingi Petugas Kesehatan Jemput Warga Terindikasi Kontak Erat pasien Covid-19

POLRESSINJAI.COM  Sinjai Barat – Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai Brigadir Ilham Nur dan Babinsa Koptu Maskur Bersama Kades Terasa Nasse, SAg melakukan giat penjemputan / evakuasi Warga yang pernah kontak Langsung dengan pasien positif Covid-19 untuk dilakukan pemeriksaan PCR atau Swab di RSUD Sinjai, Jumat (22/5/2020).

Rencana penjemputan dilakukan terhadap orang yang diduga pernah kontak langsung ,Sebanyak 4 orang di Dusun Pattiro Desa Terasa Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai.

Kegiatan petugas kesehatan dari Puskesmas Bontosalama yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas Bontosalama Syahrir Abidin, S.Kep, NS yang melakukan tindak lanjut contact tracking dengan penjemputan terhadap 4 orang warga yang teridentifikasi kontak erat dengan pasien covid 19 dalam rangka untuk menjalani Tes Polymerase Chain Reaction (PCR) dan SWAB di RSUD Sinjai.

Pengamanan tersebut dilakukan oleh personil Bhabhinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai dan Babinsa selaku Bagian tak terpisahkan Dari GUGUS TUGAS COVID-19 untuk mendukung kelancaran tugas Puskesmas Bontosalama dalam penanganan dan memutus mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah Kecamatan Sinjai Barat .

Kepala puskemas Bontosalama Syahrir Abidin mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa atas dukungannya walaupun medan/jalan yang dilalui sangat licin, terjal dan hujan namun kegiatan ini tetap berjalan dengan baik dan lancar, selanjutnya akan dilakukan koordinasi dengan dinas kesehatan terkait masih ada 7 orang warga yang pernah kontak langsung Covid-19 untuk penjemputannya.

( Humas Polres Sinjai )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.