4 Mei 2020

Status Tanggap Darurat, Aktifitas dan Jadwal Pasar Pattongko Dibatasi

POLRESSINJAI.COM – Sinjai Tengah, Bertempat di pasar Pattongko Dusun Sompong Desa Pattongko Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, Bhabinkamtibmas Desa Pattongko Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Briptu Ihsan Baharuddin bersama Babinsa Serma Nurdin dampingi Sekdes Pattongko Habibi beserta petugas piket posko relawan darurat covid 19 sosialisasikan jadwal Pasar Desa Pattongko yang baru, Rabu (04 Mei 2020).

Adapun perubahan jadwal pasar tersebut merupakan hasil kesepakatan pemerintah Kabupaten Sinjai berkaitan dengan upaya pembatasan kontak dan pemutusan rantai covid 19 yang kian merebak hingga saat ini. Jadwal pasar yang semula 2 (dua) kali seminggu yakni pada hari Senin dan Kamis berubah menjadi sekali seminggu saja yakni pada hari Senin dan dilakukan secara bersamaan.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Briptu Ihsan Baharuddin bersama Babinsa juga terus gencar mensosialisasikan kepada pedagang dan pengunjung pasar agar menggunakan masker pada saat beraktifitas di luar rumah, jaga kebersihan diri dan lingkungan dengan rajin mencuci tangan atau mandi, jangan panik namun tidak berarti melemahkan tingkat kewaspadaan diri.

Pak Habibi Sekdes Pattongko mengungkapkan bahwa laju sektor perekonomian warga pattongko kian menurun terutama warga yang berprofesi sebagai pedagang. Mereka memprotes ketika hari pasar dikurangi karena pendapatan mereka untuk makan sehari-hari kian menipis, namun pemerintah setempat bersama bhabinkmtibmas dan babinsa pendamping desa terus memberikan pengertian bahwa kebijakan yang diberlakukan untuk kebaikan bersama, pungkasnya.

( Humas Polres Sinjai )