2 Juli 2021

Siraman Air Kembang Tandai Upacara Korps Raport Kenaikan Personel Polres Sinjai

Sinjai – Bertempat dihalaman Mapolres Sinjai, Kepolisian Resor Sinjai menggelar upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel Polres Sinjai yang dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan. Jum’at pagi (2/7/2021) pukul 08.00 wita.

Personel Polres Sinjai naik pangkat sebanyak 16 personil yang terdiri dari Iptu ke Akp 1 personil dari Bripka ke Aipda 11 personil, dan dari Brigpol ke Bripka 4 personil. mendapat kenaikan pangkat satu tingkat, Periode 01 Juli 2021.

Dalam kegiatan tersebut, yang bertindak selaku Inspektur upacara Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si yang dihadiri Pejabat Utama Polres Sinjai, para Kasat, Perwira Staf, dan Bintara Polres Sinjai.

Kapolres Sinjai dalam amanatnya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan hak mutlak personel, tetapi merupakan kebijaksanaan pimpinan Polri yang lebih mengarah kepada pendekatan aspek kesejahteraan personel atas penilaian prestasi kinerjanya.

“Perlu saya sampaikan bahwa pimpinan Polri akan senantiasa berusaha obyektif dalam memberikan penilaian terhadap personel Polri, sehingga akan memberikan rasa keadilan yang memadai sesuai dengan prinsip- prinsip pemberian reward dan punishment dalam sistem pembinaan karier personel. Tegas Kapolres Sinjai.

“Bagi personel yang diberikan kebijaksanaan untuk dinaikkan pangkat, itu berarti personil telah dinilai positif kinerjanya oleh pimpinan dan sebaliknya bagi personil yang tidak naik atau ditunda pangkatnya, pastilah pernah melakukan kesalahan atau pelanggaran dalam melaksanakan tugas, sehingga kinerjanya dinilai kurang oleh pimpinan. 

“Namun yang perlu saudara ingat, pertama bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa, kedua tugas-tugas saudara mendatang akan semakin berat dan banyak tantangannya, olehnya itu semakin tinggi pangkat maka semakin berat pula tanggung jawab yang kita pikul. Ujarnya.

Kapolres Sinjai berharap agar personel mengikuti perkembangan dan menguasai IT karena kedepan akan lebih banyak lagi menggunakan aplikasi berbasis Online dan itu merupakan syarat mutlak untuk segala sesuatu yang berkaitan dengan karier, secara administrasi baik SIPP, SMK online E-UKP, 13 Komponen, sehingga pangkat yang kita sandang memiliki arti ganda yaitu selain sebagai SDM kita unggul, kebanggaan identitas diri juga dapat memeberikan makna yang berarti dalam peningkatan kinerja organisasi Polri dalam rangka memberi Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada Masyarakat. Ujarnya 

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Sinjai mengucapkan selamat kepada personil atas kenaikan pangkatnya dan ini dijadikan sebagai motivasi kedepan agar lebih dewasa dalam berpikir, bergaul dan menjadi panutan dalam masyarakat.

Dan terakhir dilakukan tradisi acara siraman air kembang oleh Kapolres Sinjai, dianjutkan pemberian ucapan selamat yang dimulai dari Kapolres Sinjai dan diikuti para perwira serta seluruh personil polres sinjai. Dilanjutkan dengan foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.