5 Mei 2020

Sinjai Darurat Covid 19, Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Bersama Anggota Intensifkan Patroli Wilayah

POLRESSINJAI.COM – Sinjai Tengah, Polsek sebagai ujung tombak wilayah diharapkan selalu tampil ditengah-tengah masyarakat untuk menghimbau dan mengayomi utamanya di tengah wabah covid 19 yang telah menjadi pandemi.

Bentuk Polri ada di tengah-tengah masyarakat dengan rutin melaksanakan patroli wilayah dan menyambangi posko relawan covid 19 di Desa Kompang dan Desa Gantarang Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Selasa (05/05/2020).

Patroli dan mengecek posko sampai di wilayah perbatasan ini di lakukan untuk mengetahui kendala apa saja yang di hadapi selama melaksanakan tugas posko dan menggali informasi dari petugas posko tentang kesadaran masyarakat dalam mematuhi imbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran covid 19.

Saat Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Akp Sunyoto, S.Sos menyambangi posko relawan covid 19 Desa Kompang dan sempat bertemu langsung dengan bapak Ansar Kepala Desa Kompang mendapatkan informasi bahwa saat ini kesadaran masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah alhamdulillah di respon dengan baik ditambah warga sudah mendapatkan informasi bahwa status Kabupaten Sinjai sekarang menjadi Darurat Covid 19, ungkap Ansar.

Hal senada Kapolsek Sinjai Tengah Akp Sunyoto, S.Sos juga mengharapkan peran serta seluruh elemen masyarakat untuk bekerja secara masif untuk memutus penyebaran covid 19 khususnya di wilayah Kecamatan Sinjai Tengah.

Bermula dari diri sendiri, keluarga dan orang sekitar kita untuk kedisiplinan mematuhi imbauan pemerintah di tambah untuk selalu menjaga imunitas tubuh agar tetap stabil dengan istirahat yang cukup dan menjaga pola makan yang sehat, ucap Akp Sunyoto, S.Sos.

Sebelum meninggalkan posko Kapolsek berpesan kepada petugas posko Desa Kompang dan petugas posko Desa Gantanrang yang sempat di kunjungi dalam giat patroli wilayahnya agar selalu menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bertugas segera menginformasikan secara berjenjang apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan agar dapat tertangani dengan cepat, pungkas Akp Sunyoto, S.Sos.

( Humas Polres Sinjai )