23 Juni 2020

Sinergitas Bhabinkamtibmas Polsek Bulupoddo Polres Sinjai, Pemerintah Kecamatan dan Tenaga Kesehatan Cegah Covid-19

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Sebagai upaya pencegahan merebaknya virus Covid-19 atau lebih dikenal dengan virus Corona di Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai, Bhabinkamtibmas Polsek Bulupoddo Polres Sinjai Brigpol Muh.Siddik Istiqlal bersama Camat Bulupoddo dan Kepala Puskesmas Bulupoddo yang tergabung dalam gugus tugas Covid-19 Kecamatan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang diduga pernah kontak erat dengan pasien Covid-19 di Desa Bulu Tellue, Kecamatatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai, Selasa (23/6/2020).

Pemerintah kecamatan dalam hal ini Camat Bulupoddo H. Sofwan Sabirin, S. Sos, M.M sebelumnya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada relawan Covid-19 yang memiliki kepedulian terhadap kesehatan masyarakat dengan mendatangi warga untuk mengetahui riwayat perjalanan maupun memeriksa kesehatan.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat melakukan pendataan terhadap pendatang yang masuk ke wilayah desa dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh baik terhadap warga maupun kepada pendatang di wilayah kita ini.

Dalam kesempatan tersebut, Brigpol Muh.Siddik Istiqlal mengajak warga agar bekerja sama maupun terbuka memberi informasi dalam melakukan pemeriksaan kepada siapa pun itu harus mengedepankan sikap santun dan terpuji.

Jangan ada kesan kasar dan memaksa kepada siapapun yang akan diperiksa kesehatannya. Harap diberikan pengertian pentingnya menjaga jarak dan menggunakan masker kepada warga demi kesehatan warga itu sendiri, Kata Brigpol Muh.Siddik Istiqlal.

( Humas Polres Sinjai )