4 April 2020

Semprot Disinfektan Cara Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Utara dan Tim PKM Balangnipa Cegah Covid-19

Polres Sinjai, Polsek Sinjai Utara, Bhabinkamtibmas merupakan Anggota Polri yang bertugas disebuah Desa atau Kelurahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk membina dan memelihara keamanan dan Ketertiban Masyarakat demi terwujudnya situasi yang aman dan kondusif.

Menyikapi situasi saat ini dengan maraknya kasus Penyebaran Virus Corona di Indonesia, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Utara Polres Sinjai Bripka Ismail dan Babinsa Koramil Sinjai Utara Serma Muhammad Anis bersama tim terpadu dari Puskesmas Balangnipa melakukan Penyemprotan Desinfektan yang dimulai dari Kantor Kelurahan Bongki yang selanjutnya dilaksanakan di 11 (sebelas) mesjid , 1 (satu) Posyandu dan 1 (satu) pustu yang berada di Kelurahan Bongki, Sabtu (04/04/2020).

Kegiatan ini dipimpin Kepala Kelurahan Bongki Akbar Andi Mappa dab adapun maksud dilakukan kegiatan ini untuk mencegah Penyebaran Virus Corona (Covid 19 ) di wilayah Kelurahan Bongki pada khususnya.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Utara Polres Sinjai Bripka Ismail menghimbau masyarakat untuk bersama – sama menjaga situasi agar selalu dalam keadaan aman dan menjaga kebersihan lingkungan serta mengikuti instruksi pemerintah serta menyampaikan maklumat kapolri dalam mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Saat dihubungi Kapolsek Sinjai Utara AKP H. ABD. HARIS, S.Sos, mengatakan ”Saya Perintahkan Bhabinkamtibmas untuk selalu berada di tengah – tengah masyarakat dan memantau Desa atau Kelurahan binaannya serta menyampaikan instruksi – instruksi Pemerintah dan Maklumat Kapolri dalam Penanganan Virus Corona.“ Ucapnya.

(AS)

TRIBRATA NEWS