27 Mei 2020

Sejumlah Kepala Keluarga Yang Tak Terima BST Datangi Kantor Lurah Alehanuae Pertanyakan Sistem Pendataan BST

Polres Sinjai, Polsek Sinjai Utara, Bertempat di Kantor Kelurahaan Alehanuae Lingkungan Benteng, Kelurahan Alehanuae Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, telah datang sejumlah warga Alehanuae untuk bertemu dengan Lurah Alehanuae, Selasa (26/05/2020)  sekitar jam 14.30 wita.

Maksud kedatangan warga tersebut ingin bertemu dengan Lurah Alehanuae, ingin mempertanyakan mengenai adanya BST (bantuan sosial tunai)  yg telah di bagikan, di mana warga tersebut merasa adanya kejanggalan dalam hal pembagian dengan alasan bahwa, ada beberapa warga yg tdk pantas menerima, namun mendapatkan bantuan, sedangkan ada juga beberapa warga yg sangat layak mendaptkan namun tidak mendapatkan bantuan tersebut.

Maka dari itu warga datang ke kantor Lurah mempertanyakan Sistem pendataan dan siapa yang mendata.

Adapun jumlah warga yg datang di kantor kelurahaan sejumlah 71 KK, yg mempertanyakn bantuan yang besarnya Rp 600.000 ( enam ratus ribu rupiah)  yang telah di salurkan pada hari Kamis (21/05/2020) di gedung pertemuan yang di salurkan oleh PT. POS Indonesia Cabang Sinjai.

Saat datang di kantor Kelurahan Alehanuae, para warga tersebut di terima oleh  Seksi Pelayanan Umum Kelurahan Alehanuae, Ibu  JUMIATI S. IP,  dan menjelaskan bahwa data tersebut di data oleh Dinas / Instansi  Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai.

Kapolsek Sinjai Utara Polres Sinjai Akp H.Abd.Haris, S,Sos mengatakan bahwa para warga tidak bertemu dengan Pak Lurah, karena dalam Keadaan sakit saat kegiatan tersebut berlangsung, kegiatan berlangsung dalam Keadaan tertib dan rencana akan tetap ke Kantor lurah lagi untuk bertemu langsung dengan Lurah pada hari Rabu Besok (27/5/2020), rencana akan menghadirkan para Kepala Lingkungan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Utara Polres Sinjai yang bertugas di Kelurahan Alehanuae dan Babinsa dalam rangka monitoring kegiatan.

(AS)

TRIBRATA NEWS