6 April 2020

Sebagian Badan Jalan Amblas Kapolsek Sinjai Tengah Bersama Anggota Datangi TKP Tanah Longsor

Polres Sinjai, Polsek Sinjai Tengah, Akibat intensitas hujan yang cukup deras mengakibatkan sebagian badan jalan yang menghubungkan Kec. Sinjai Tengah dan Kec. Sinjai Barat menjadi amblas.

Tepatnya di Dusun Bontolaisa Desa Gantarang Kec. Sinjai Tengah terjadi longsoran yang mengakibatkan sebagian badan jalan menjadi amblas sehingga kendaraan yang melewati tepat dititik longsoran ini harus berhati-hati.

Mendengar informasi tersebut Kapolsek Sinjai Tengah bersama anggota dengan sigap mendatangi TKP tanah longsor di Dusun Bontolaisa, Desa Gantarang dan langsung melakukan tindakan kepolisian dengan memasang police line di sepanjang pinggiran jalan yang terimbas longsor serta melakukan pengaturan arus lalulintas disekitar TKP, Senin (06/04/2020).

Pemasangan police line ini bertujuan sebagai tanda bagi pengguna jalan yang melintasi sekitar titik longsoran agar berhati-hati karena akibat longsoran ini jalan semakin sempit, ujar Akp Sunyoto, S.Sos.

Bapak Kapolsek Akp Sunyoto, S.Sos juga menghimbau kepada bapak Ridwan warga yang bermukim di sekitar longsoran untuk sementara waktu agar mengamankan diri di tempat yang lebih aman mengingat situasi saat ini tidak menentu dan menjaga kemungkinan terjadi longsor susulan, pungkas Kapolsek.

Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun kerugian material warga dalam kejadian longsor di Dusun Bontolaisa Desa Gantarang, Kec. Sinjai Tengah dan situasi di sekitar TKP aman dan terkendali namun di harapkan bagi pengendera yang melintasi sekitar area ini tetap berhati-hati dan tetap waspada dalam berkendara, tutup Akp Sunyoto, S.Sos.

(AS)

TRIBRATA NEWS