20 April 2020

SEBAGAI BENTUK SUPORT, BHABINKAMTIBMAS POLSEK SINJAI TENGAH KONTROL POSKO RELAWAN COVID 19 DESA MATTUNRENG TELLUE

Polres Sinjai, Polsek Sinjai Tengah, Bhabinkamtibmas desa Mattunreng Tellue polsek Sinjai Tengah Briptu Ihsan kembali mengunjungi desa binaannya. Selain bertugas untuk menjaga kamtibmas di daerah tersebut, tujuan lainnya yakni untuk mengontrol posko relawan covid 19 yang tersebar di 7 dusun dan sebagai pusat kontrol posko berada di kantor desa Mattunreng Tellue. Senin, (20/04/2020).

Hal unik yang dilakukan oleh masyarakat desa Mattunreng Tellue yakni pada pagi hingga siang hari posko relawan covid 19 dijaga oleh kaum perempuan di tiap posko covid 19 yang tersebar di Desa Mattunreng Tellue tersebut.

Alasan dibalik pengaturan jadwal jaga posko covid 19, menurut keterangan ibu junaeda salah satu petugas posko yang ditemui diposko Dusun palampeng, kami ibu-ibu yang ambil bagian pada pagi hari karena sebagian besar laki-laki dikampung kami berprofesi sebagai petani sehingga pada waktu pagi mereka turun ke sawah untuk bertani dan mengurus ternak dan pada siang atau sore hari akan kembali bergabung untuk menjaga posko, ujar Bu Junaeda.

Selaku Bhabinkamtibmas di Desa Mattunreng Tellue saya secara pribadi sangat bangga dan kagum melihat semangat para ibu-ibu dalam melaksanakan tugas posko covid 19, karena dengan semangat kebersamaan seperti inilah Insya Allah penyebaran covid 19 dapat di tangkal dan diputus, ujar Briptu Ihsan.

Inilah merupakan tindakan nyata yang dilakukan oleh warga desa Mattunreng Tellue dan merupakan cerminan dari wujud kerja sama seluruh lapisan masyarakat untuk melawan covid 19 dan memutus rantai penyebarannya bersama-sama serta disiplin pribadi untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, tambah Briptu Ihsan.

(AS)

TRIBRATA NEWS