19 April 2020

Regu Siaga Polres Sinjai Lakukan Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas Sekaligus Imbau Cegah Covid-19

Polres Sinjai, Menjaga Situasi Keamanan, Ketertiban Masyarakat yang aman di Wilayah Hukum Polres Sinjai merupakan tugas yang rutin dilaksanakan Personel Kepolisian Resort Sinjai, sekalipun dihari libur.

Demikian pula yang dilakukan oleh Regu Siaga Polres Sinjai yang dipimpin oleh Akp Muhammad Ali, diimplemetasikan dengan melaksanakan kegiatan Preventif dalam bentuk Patroli Dialogis dengan route dalam kota Kabupaten Sinjai, Sabtu (18/04/2020) malam.

Dalam pelaksanaan kegiatan, diawali dengan apel pengecekan serta arahan kepada personel Regu Siaga dan dilanjutkan patroli dialogis yang kali ini menyasar kelompok masyarakat yang nongkrong dipinggir jalan, dengan memberikan imbauan untuk menggunakan masker dan segera kembali kerumah masing-masing dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Disamping memberikan imbauan pencegahan Covid-19, Regu Siaga Polres Sinjai juga melakukan antisipasi terjadinya aksi balapan liar yang kerap dilakukan oleh remaja dan menimbulkan gangguan, baik terhadap pengguna jalan maupun masyarakat sekitar.

Kasat Narkoba Polres Sinjai Akp Muhammad Ali selaku Perwira Pengendali Regu Siaga mengatakan bahwa kegiatan patroli dialogis yang dilakukan dalam rangka pencegahan Covid-19 serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Sinjai dengan harapan terciptanya kondusifitas wilayah yang aman.

(AS)

TRIBRATA NEWS