12 Mei 2020

RAPAT TERKAIT PELAKSANAAN ISOLASI MANDIRI DI 3 DUSUN DESA BONTOSALAMA TERKAIT ADANYA WARGA YANG POSITIF DI DESA BONTOSALAMA

Polres Sinjai, Polres Sinjai Barat, Telah berlangsung Rapat terkait Pelaksanaan Isolasi Mandiri Di 3 Dusun Desa Bontosalama Terkait Adanya Warga Yang Positif Di Desa Bontosalama Di 3 Dusun Desa Bontosalama yakni Dusun Magala, Dusun Turungan Toae, Dusun Lapparia yang telah melakukan isolasi mandiri dengan adanya warga Dusun Magala, Dusun Turungan Toae Desa Bontosalama yang Positif terjangkit COVID-19. Senin, (11/05/2020)

Hadir Pada Rapat tersebut yakni
1. Asisten I Kab. Sinjai
2. Camat Sinjai Barat
3. Kapolsek Sinjai Barat.
4. Danramil Sinjai Barat.
5. Kepala Desa Bontosalama.
6. Kepala Dusun Magala, Dusun Turungan Toae, Dusun Lapparia.

Pelaksanaan Isolasi Mandiri dilakukan atas kesadaran masyarakat sekitar dan pelaksanaan isolasi mandiri tersebut terhitung sejak Tanggal 1 Mei 2020 pada saat penetapan 2 Orang warga Desa Bontosalama yang dinyatakan Positif COVID-19.

Kepala Desa Bontosalama menerangkan Bahwa :

  1. Saat ini di Dusun Magala, Dusun Turungan Toae, Dusun Lapparia sudah melakukan isolasi mandiri sejak adanya warga yang terinveksi COVID-19.
    2. Warga di Dusun Magala, Dusun Turungan Toae, Dusun Lapparia saat ini merasa terasingkan sebab mereka melakukan isolasi namun kebutuhan Pokok mereka sudah tidak ada lagi.
    3. Saat warga Dusun Magala, Dusun Turungan Toae, Dusun Lapparia kepasar mereka tidak di layani seperti biasanya bahkan mereka susah untuk bebelanj kebutuhan Pokok.
    4. Hasil pertanian di Dusun Magala, Dusun Turungan Toae, Dusun Lapparia saat ini juga tidak bisa mereka jual sebab tidak ada pedagang yang akan membeli hasil pertanian mereka.
    5. Kepala desa berencana akan memberdayakan Bumdes Desa dengan mengadakan pasar murah untuk Dusun Magala, Dusun Turungan Toae, Dusun Lapparia terkait kebutuhan pokok warga disana.

Asisten I Kab. Sinjai menjelaskan Bahwa :

  1. Akan melkokannkoordinasi dengn Bupati sinjai terkait adanya keluhan warga di Dusun Magala, Dusun Turungan Toae, Dusun Lapparia tentang kebutuhan bahan pokok mereka.
    2. Terkait hasil pertanian di Dusun Magala, Dusun Turungan Toae, Dusun Lapparia juga akan di sampaikan kepada Disperindag untuk mencarikan solusi.
    3. Terkait rencana desa akan memberdayakan Bumdes Desa dengan mengadakan pasar murah untuk Dusun Magala, Dusun Turungan Toae, Dusun Lapparia untuk memenuhi kebutuhan pokok warga disana itu sangat baik dan tetap akan dikoordinasikan dengan Bupati Sinjai.

Kapolsek Sinjai Barat Menambahkan Bahwa :

– Akan meningkatkan Babinkmatibmas lebih proaktif untuk menghimbau warga agar tetap melayani warga di Dusun Magala, Dusun Turungan Toae, Dusun Lapparia yang akan membeli akan tetapi tetap jaga jarak.

– Kiranya disperindag Kab. Sinjai terkait hasil pertanian warga di 3 Dusun tersebut agar di carikan pedagang untuk membeli hasil pertanian mereka.

– Terkait rencana desa akan memberdayakan Bumdes Desa dengan mengadakan pasar murah untuk Dusun Magala, Dusun Turungan Toae, Dusun Lapparia untuk memenuhi kebutuhan pokok warga disana kami akan lakukan pemantauan agar tidak terjadi penggelembungan Anggaran.

(AS)

TRIBRATA NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.