1 Desember 2020

Problem Solving, Kapolsek Sinjai Tengah Lakukan Mediasi Kepada Warga Yang Berselisih Faham

Sinjai – Demi terciptanya situasi kamtibmas agar tetap kondusif di butuhkan peran aktif Polri dalam mengayomi dan memberikan solusi di setiap permasalahan yang di hadapi masyarakat.

Peran inilah yang di perlihatkan Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai IPTU Aswar dalam melakukan mediasi warganya yang berselisih faham.

Bertempat di Mapolsek Sinjai Tengah IPTU Aswar mempertemukan dua orang warga yan berselisih faham dalam bentuk mediasi untuk mendapatkan solusi atas permasalahan yang di hadapi (problem solving), Senin (30/11/2020).

Dalam mediasi kedua belah pihak sepakat atas nama perempuan Pandiasma yang sudah mengakui kesalahannya telah datang kerumah perempuan Sasse dalam keadaan marah dan mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas serta berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya.

Selanjutnya perempuan Sasse memaafkan perbuatan perempuan Pandiasma dengan syarat tidak akan mengulangi lagi perbuatannya maupun perbuatan lain yang menyinggung perasaannya.

Kedua belah pihak menanda tangani kesepakatannya yang telah di buat mengingat keduanya masih ada hubungan keluarga yaitu antara tante dan keponakan yang diketahui beralamat di Dusun Bululohe Desa Bonto Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai.

Kapolsek IPTU Aswar mengatakan kepada kedua belah pihak setelah mencapai kesepakatan bahwa apa yang ibu-ibu alami sekarang ini dijadikan pelajaran dan pengalaman berharga untuk tidak diulangi lagi baik kepada yang ada depan saya sekaranh ini maupun terhadap orang lain.

“Binalah keakraban dengan saling menghargai baik yang tua kepada yang muda atau sebaliknya apalagi ibu-ibu masih ada hubungan keluarga dan saya harap sekembalinya dari sini agar silutarahmi tetap dijaga”, ucap IPTU Aswar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.