7 April 2020

Problem Solving, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah memediasi Perselisihan Tanah Warga di Desa Binaan

Polres Sinjai, Polsek Sinjai Tengah, Bertempat diruang kerja Kepala Desa Kanrung Bhabinkamtibmas Brigpol Irsan Idmas memediasi perselisihan tanah warga desa binaan yang lokasi sengketanya terletak di Dusun Sabbang Desa Kanrung Kecamatan Sinjai Tengah. Selasa (07/04/2020)

Kedua belah pihak yakni Lel.Muh. Arif Bin Sanna (42 tahun) dan Per. Hamdinar alias Bia Binti Cao (36 tahun) dipertemukan secara kekeluargaan untuk mendengar keterangan keduanya kemudian mencari solusi terbaik untuk keduanya tanpa ada pihak yang merasa dirugikan.

Setelah berbincang-bincang dengan pemerintah desa dan Bhabinkamtibmas Lel. Muh.Arif Bin Sanna mengakui perbuatannya yang telah menebang sejumlah tanaman pohon cokelat serta memasang patok batas pada lokasi milik Per. Hamdinar alias Bia Binti Cao. Keduanya pun telah saling memaafkan dan bersepakat damai tanpa dendam serta tidak lagi saling menganggu satu sama lain.

“Selaku Bhabinkamtibmas sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kami untuk mencari solusi terhadap segala permasalahan yang ada ditengah masyarakat sehingga tidak berkembang menjadi masalah yang lebih besar. Termasuk masalah sengketa tanah pada hari ini diantara kedua pihak yang masih memiliki hubungan keluarga dekat. Tujuannya agar permasalahan tidak melebar, kedua pihak tidak ada yang merasa dirugikan, dan mereka bisa kembali menjalin silaturahmi dan hidup damai secara berdampingan.” Tegas Brigpol Irsan Idmas

Kepala Desa Kanrung mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas yang senantiasa bersinergi dengan pemerintah desa dalam mengatasi dan memberi solusi terhadap semua permasalahan warga masyarakat. “Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas sebagai Mitra kami, berbagai permasalahan dapat terselesaikan tanpa melalui proses hukum.” Ucap Buhari Hamid

(AS)

TRIBRATA NEWS