26 April 2021

Polsek Sinjai Borong Rutin Patroli Biru, Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan

Sinjai – Dalam rangka mengantisipasi situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta edukasi masyarakat protkes personel Polsek Sinjai Borong laksanakan Patroli Biru di malam hari oleh Ps.Kanit Sabhara (Kajaga regu 2) Aipda Kahar bersama anggota Bripka Muh.Natsir  untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sekaligus memantau  mesjid-mesjid dalam pelaksanaan shalat taraweh secara berjamaah. (24/4/ 2021).

Ps.Kanit Sabhara selaku kajaga regu dua Polsek Sinjai Borong Polres Sinjai Aipda Kahar menjelaskan selain melaksanakan patroli Biru  pada route tertentu juga sambangi puskesmas desa Biji Nangka dan berikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas serta eduksi protkes cegah covid-19 kepada masyarakat yang sedang menjengut keluarganya agar tetap disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Ps.Kanit Sabhara berpesan kepada masyarakat apabila ada hal hal yang mencurigakan sebagai suatu aksi kejahatan ataupun sesuatu yang meresahkan, tolong hubungi kami (Polri) dengan menghubungi call centre 110,” 

Kapolsek Sinjai Borong Iptu Ambo Syahrir,SE mengatakan kepada semua personel bahwa dengan kehadiran Polri di tengah-tengah  masyarakat dalam memberikan kepastian kamtibmas aman dan kondusif,.dimana masyarakat selaku mitra dan partner Polri dalam harkamtibmas khususnya di wilayah tempat tinggalnya.

Dikatakan pula dengan kehadiran Polri hal ini dapat mempererat tali silaturahim kemitraan serta membangun komunikasi antara Polri dengan masyarakat.

Kegiatan patroli biru ini dan edukasi protokol kesehatan cegah covid 19 direspon positif oleh masyarakat karena memberikan rasa aman dalam melaksanakan shalat berjamaah taraweh di bulan suci ramadhan ini dengan tetap budayakan 3 M (Memakai masker,menjaga jarak,mencuci tangan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.