11 April 2020

Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai Bersama Instansi terkait Cegah Covid-19 dengan Melakukan Pemeriksaan Terhadap Kendaraan Di Perbatasan Gowa-Sinjai

Polres Sinjai, Polsek Sinjai Barat, Tak henti-hentinya Kabupaten Sinjai gencar mengadakan pemeriksaan di perbatasan Kabupaten Sinjai-Gowa, dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sinjai.

Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai bersama Koramil 1424-02 Sinjai Barat, Dishub, Satpol PP dan petugas medis dari Puskesmas Manipi serta Puskesmas Manimpahoi Sinjai Tengah melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan berikut penumpangnya, baik kendaraan lokal Sinjai maupun yang berasal dari luar kota di perbatasan Gowa-Sinjai, tepatnya di lingkungan possongia, Kelurahan Tassililu Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai, Sabtu (11/04/20).

“Di jelaskan oleh Kapolsek Sinjai Barat AKP KASRI, SH ” untuk posko terpadu penanganan virus covid-19 kami pindahkan atas kesepakatan pemerintah setempat dalam hal ini Pemerintah Kecamatan Sinjai Barat guna untuk mempermudah pemeriksaan warga yang melintas dari Kabupaten Gowa dan juga kami pasangi portal ( palang buka tutup) dalam pemeriksaan” ,jelasnya.

Dalam pemeriksaan tersebut seluruh penumpang dan sopir dicek kesehatannya oleh tim medis. Selain itu, seluruh armada, baik bus, truk angkut muatan serta mobil pribadi berasal dari luar kota turut diperiksa.

Petugas juga bergerak dan ikut mendata bagi masyarakat yang baru bepergian dari luar kota, dalam hal ini guna mencegah merebaknya penyebaran Virus Corona tersebut.

(AS)

TRIBRATA NEWS