20 April 2020

Polres Sinjai Bersama TNI Dan Sat Pol.PP Gelar Patroli Gabungan Cegah Covid-19

Sinjai- Kepolisian Resor Sinjai kembali melaksanakan kegiatan Patroli gabungan bersama TNI dan Sat Pol. PP dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas sekaligus memberikan himbauan pencegahan Covid-19, Minggu malam (19/04/2020).

Sebelum kegiatan, terlebih dahulu dilaksanakan Apel Kesiapan yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Sinjai Akp Laode Rahmat, SE yang diikuti oleh personel gabungan dari TNI personel Polres Sinjai dan Anggota Sat Pol.PP Sinjai.

Adapun yang menjadi sasaran patroli gabungan adalah warung kopi (warkop), rumah bernyanyi, tempat olah raga dan tempat nongkrong anak muda serta tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas.

Adapun route kegiatan patroli gabungan dengan mulai start dari Polres Sinjai menuju jalan bhayangkara masuk seputaran kota sinjai dan finish di Makopolres Sinjai.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan,S.Ik.,M.Si mengungkapkan bahwa Kegiatan patroli gabungan ini selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas, juga bertujuan untuk meningkatkan serta mengingatkan kesadaran seluruh masyarakat agar tidak melakukan aktifitas – aktifitas yang tidak penting, tidak menghadiri atau melaksanakan kegiatan yang jumlah banyak orang” jelasnya.

Dalam pelaksanaannya, Kasat Sabhara Polres Sinjai Akp La Ode Rahmat, SE menghimbau bahwa “kami dari Patroli Gabungan TNI- Polri dan Sat Pol.PP Kabupaten Sinjai Mengingatkan kepada masyarakat yang masih melaksanakan dan melakukan kegiatan diluar rumah, silahkan bisa kembali ke rumah masing-masing. Sebab dapat berpotensi tinggi terkena dampak penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang saat ini sedang mewabah, untuk itu silahkan kembali kerumah berkumpul dengan keluarga guna kenyamanan dan keselamatan anda semuanya” Ungkapnya.

(Humas)