27 Mei 2020

Polres Sinjai Bersama Inkait Gelar Patroli Gabungan Dan Bagi-Bagi Masker Kepada Masyarakat

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas dan upaya pencegahan Covid-19, Polres Sinjai intens Gelar Patroli gabungan bersama TNI dan Sat Pol. PP dalam kota Kabupaten Sinjai, Selasa (26/5/2020).

Patroli gabungan yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Sinjai Akp La Ode Rahmad, SE dengan menyasar tempat perbelanjaan yaitu Pasar Sentral, dan kios yang ada di dalam kota, kelurahan balangnipa, kecamatan sinjai utara, kabupaten sinjai sekaligus lakukan sosialisasi penggunaan masker dan bagi-bagi masker kepada pedagang dan tukang ojek di Pasar.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Sabhara Polres Sinjai Akp La Ode Rahmad, SE bersama personel gabungan berdialog sambil menghimbau kepada warga masyarakat yang ada di lokasi diarea pasar agar selalu menggunakan masker dan jaga jarak serta kurangi aktifitas apalagi berkumpul diluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak guna mencegah penyebaran penularan virus Covid 19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker dalam setiap beraktivitas diluar rumah dan mencegah penyebaran dan penularan virus corona. Ujar Kasat Sabhara.

Disamping itu pula, Kasat Sabhara Polres Sinjai juga menghimbau agar tetap meningkatkan kewaspadaan terkait gangguan kamtibmas / tindak Pidana yang dimungkinkan dilakukan oleh pihak / orang yang memanfaatkan dan mengambil kesempatan disituasi sekarang ini fandemi virus Corona.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si mengungkapkan bahwa kegiatan patroli gabungan ini menunjukan sinergritas TNI – Polri dan Instansi terkait yang di implementasikan dalam kegiatan Patroli Gabungan dan menunjukan kepada masyarakat bahwa TNI Polri siap mengawal keamanan dan ketertiban masyarakat Sinjai, serta siap menghadapi segala kemungkinan yang akan mengganggu situasi Kamtibmas di Sinjai.

“Kegiatan patroli gabungan ini juga bertujuan untuk meningkatkan bahkan mengingatkan kesadaran seluruh masyarakat agar tidak melakukan aktifitas – aktifitas yang tidak penting di luar rumah, jaga jarak, dan selalu gunakan masker untuk mencegah covid-19”jelasnya.

( Humas Polres Sinjai )