22 Mei 2020

Personel Polsek Sinjai Timur Polres Sinjai Dampingi Penyaluran BLT-DD Tahap I Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur

POLRESSINJAI.COM Sinjai Timur – Personel Polsek Sinjai Timur Polres Sinjai Bripka Muzakkir Mendampingi Penyaluran BLT-DD tahap I di Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai, Jumat (22/5/2020).

Turut hadir dalam Kegiatan penyaluran Dana BLT-DD Tahap I di Desa Panaikang Sekda Kabupaten Sinjai Drs. Akbar, M.Si, Camat Sinjai Timur A.Amir, Kepala Desa Panaikang Bahtiar, SE dan Aparat Desa Panaikang.

Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)  tersebut diserahkan kepada masyarakat sebagai dampak adanya pandemik Covid-19 dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat sebagai bentuk perhatian Pemerintah dengan mewabahnya Covid-19.

Adapun jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) Desa Panaikang sebanyak 154 Kepala Keluarga ( KK) yang tersebar di 4 ( empat) Dusun yaitu Dusun Barigeng, Bangko, Maccini dan Dusun Buakang.

Uang Tunai yang di serahkan sebesar Rp. 600.000,- per KK, pada tahap pertama, giat ini diprogramkan dalam 3 tahap, masyarakat akan mendapat 3 kali penerimaan BLT-DD sesuai arahan Pemerintah Pusat.

Kegiatan penyaluran tersebut dilakukan secara door to door di rumah warga gabungan instansi Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtimas dan Aparat Desa  bersama relawan Covid-19 Desa Panaikang.

( Humas Polres Sinjai )