13 April 2021

Personel Polsek Sinjai Timur Kawal Penyaluran BLT- DD Gel. I Tahap I di Kantor Desa Panaikang

Sinjai – Untuk Memastikan penyaluran BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) berlangsung aman, anggota Polsek Sinjai Timur Polmas desa panaikang Aipda Muzakkir menghadiri dan mengawal langsung penyaluran bantuan tersebut kepada warga yang terdampak Covid-19 di Kantor  Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur  Kabupaten Sinjai.Senin (12/04/2021).

Penyaluran BLT-DD gelombang I tahap pertama desa panaikang di hadiri oleh Kepala desa panaikang BAHTIAR, SE,Pendamping desa panaikang IKBAL AMIR,Bhabinsa desa panaikang Serda Mustari,Polmas desa panaikang Aipda Muzakkir dan ketua BPD desa panaikang bersama anggotanya.

Adapun jumlah penyaluran BLT- DD gelombang I tahap pertama ini dengan Jumlah penerima yakni sebanyak 154 KK (Kepala keluarga) .

Dalam kesempatan tersebut  Aipda Muzakkir menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga penerima bantuan agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19  dan untuk bantuan yang di terima tersebut agar benar-benar di pergunakan untuk pemenuhan kebutuhan dasar sehari-hari.

Sementara di tempat terpisah Kapolsek Sinjai Timur Polres Sinjai Akp Asri Saad menyampaikan bahwa petugas Bhabinkamtibmas harus berperan aktif dalam mengawal jalannya penyaluran Bansos dari pemerintah baik itu mulai dari tingkat pusat, daerah maupun dana desa.“Bantuan ini harus benar-benar tersalurkan ke masyarakat, jadi dengan adanya pengawasan dan pengawalan secara langsung, harapannya tidak ada permainan dan penyelewengan dana Bansos kepada masyarakat pra sejahtera yang terdampak Covid-19,ungkap Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.