20 Mei 2020

Personel Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Dampingi Petugas Kesehatan Lakukan Contact Tracking

POLRESSINJAI.COM  Sinjai Tengah – Bertempat di Desa Kompang Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, Kasium Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Aipda Arman, S.Sos melakukan pengamanan terhadap kegiatan petugas kesehatan dari Puskesmas Manimpahoi, yang melakukan tindak lanjut contact tracking dengan melakukan penjemputan terhadap 4 orang warga yang teridentifikasi kontak erat dengan pasien covid 19 lelaki DW dalam rangka untuk menjalani Tes Polymerase Chain Reaction (PCR) dan SWAB.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil Sinjai Tengah Kapten Inf. Muhammmad Sain, Babinsa Desa Kompang Sertu Inf Anwar dan Kepala Desa Kompang Ansar.

Pengamanan tersebut dilakukan oleh Personil Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai, untuk mendukung kelancaran tugas Puskesmas Manimpahoi dalam penanganan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai.

Pada kegiatan penjemputan ke 4 orang teridentifikasi kontak erat pasien positif covid 19 Lelaki DW, menolak untuk dijemput dengan alasan tidak diizinkan oleh anaknya yang saat ini menjadi pasien covid 19, dan selanjutnya setelah Aipda Arman S. Sos melakukan negosiasi dengan Lelaki DW pasien covid 19 melalui telepon akhirnya Lelaki DW pasien covid kembali menelpon ke 4 orang keluarganya untuk bersedia dibawa untuk di tes SWAB.

Alhamdulillah Ke 4 warga teridentifikasi kontak dengan Lelaki DW pasien covid 19 yang sebelumnya tidak bersedia untuk dijemput namun dengan menempuh pendekatan secara humanis akhirnya berubah pikiran dan bersedia untuk di lakukan pemeriksaan, ucap Aipda Arman, S.Sos.

Kepala Puskesmas Manimpahoi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Personil Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai sehingga kegiatan penjemputan warga yang di duga pernah kontak erat dengan Lelaki DW berjalan lancar dan setelahnya kami dari tim kesehatan masih akan tetap melakuan contact tracking tindak lanjut untuk mengidentifikasi kontak erat pasien covid 19, dalam rangka memutus mata rantai penularanya, pungkas Muh. Kaswin, SKM, M.Kes.

( Humas Polres Sinjai )