7 April 2020

PEDULI MASYARAKAT DESA BINAAN, TIGA PILAR DESA TERASA SOSIALISASI PENCEGAHAN COVID-19

Polres Sinjai, Polsek Sinjai Barat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama pemerintah Desa terasa Kecamatan Sinjai barat melaksanakan kegiatan pemeriksaan dan penyemprotan disinfektan kepada masyarakat desa terasa sekaligus memberikan himbauan dan sosialisasi terkait wabah virus COVID-19.

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Brigadir Ilham Nur dan Babinsa Koramil 02 Sinjai barat Koptu Maskur Bersama Kades Terasa Nasse. S.Ag bersama Relawan Desa Posko Lawan Covid-19 menghentikan Semua pengendara yang menuju dan dari Pasar Tengalembang untuk di Semprot Disinfektan Kendaraannya, Mengimbau agar memakai Masker dan kaos Tangan saat ke pasar Selasa 07 April 2020.

Bhabinkamtibmas Brigadir Ilham Nur juga berpesan agar tidak cepat percaya terhadap berita hoax yang dapat menyebabkan kepanikan dan menegaskan kepada masyarakat agar tidak menimbun stok masker. Serta Seluruh masyarakat yang akan kepasar memakai Masker, Kaos tangan, Mencuci tangan Pada tempat yang telah disediakan dan memeriksa suhu tubuh pada petugas yang ada di pasar dan Menjaga Jarak Sesuai Standar WHO serta tidak bepergian keluar daerah dengan mentaati Anjuran Pemerintah dan Maklumat Kapolri.

Serta melakukan upaya tindakan apabila ditemukan indikasi masyarakat yang diduga suspect virus corona dari tempat tinggalnya segera menyarankan dan membawanya ke pelayanan kesehatan terdekat dan berkoordinasi dengan petugas Posko Terpadu Gugus Tugas pencegahan Covid-19 yang terletak di Pesanggrahan Manipi

(AS)

TRIBRATA NEWS