13 April 2020

Patroli wilayah pantau situasi Kamtibmas, Kapolsek Sinjai Tengah juga mengunjungi Posko Desa Siaga Covid-19

Polres Sinjai, Polsek Sinjai Tengah, Jajaran Polsek Sinjai Tengah aktif melakukan patroli ke tengah-tengah pemukiman warga. Selain memantau Situasi Kamtibmas juga untuk ikut mensosialisasikan kepada warga adanya wabah penyebaran virus Corona yang harus menjadi perhatian bersama.

Saat melaksanakan patroli, Kapolsek Sinjai Tengah AKP Sunyoto S.Sos yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Brigpol Irsan Idmas mampir mengecek kesiapan para petugas yang telah dibentuk oleh pemerintah Desa di Posko Siaga Covid-19 Desa Baru Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai. Senin (13/04/2020)

Kepada petugas posko, Kapolsek menekankan agar anggota posko yang bertugas tetap semangat dan pro aktif turun kewarga memberi pemahaman secara humanis demi melawan penyebaran virus Corona (Covid-19) yang telah memakan ribuan korban jiwa di sejumlah negara temasuk Indonesia.

“Posko Desa dibentuk sesuai dengan kebijakan pemerintah dalam rangka percepatan pencegahan dan antisipasi secara dini wabah Covid-19 agar tidak semakin meluas. Tentu dukungan dari semua pihak termasuk kesadaran masyarakat itu sendiri sangat diharapkan. Sadar dengan tinggal berdiam diri dirumah, tidak mengunjungi keramaian, membiasakan pola hidup bersih, tidak mudik, termasuk kesadaran diri para warga untuk memeriksakan diri kepetugas kesehatan setempat.” Tambahnya

Kapolsek Sinjai Tengah berpesan kepada petugas posko Siaga Desa Baru agar mendata warga yang baru mudik secara akurat dan diarahkan untuk isolasi mandiri . Kepada pemerintah Desa untuk menghimbau warganya untuk menunda kepulangan kekampung halaman sesuai dengan himbauan Bapak Kapolres Sinjai AKBP IWAN IRMAWAN S.I.K.,M.Si.

(AS)

TRIBRATA NEWS