30 April 2020

Pantau Aktifitas Warga di Bulan Ramadhan, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Borong Polres Sinjai Beri Imbauan

POLRESSINJAI.COM – Sinjai Borong, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Borong Desa Bonto Sinala Polres Sinjai, Brigpol Danial Sartika, melaksanakan kegiatan rutin sambang di Desa binaannya. (Kamis, 30/04/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau aktifitas warga selama bulan Ramadhan, mengingat di tahun ini Bulan Ramadhan dilalui ditengah merebaknya wabah Covid-19. Sehingga rutinitas ibadah dan kebiasaan warga yang sudah menjadi tradisi dilakukan selama bulan Ramadhan terbatasi sebagai bentuk pencegahan menyebarnya Covid-19.

Dalam kesempatan sambang tersebut ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Brigpol Danial Sartika, yaitu terkait  Kamtibmas, diantaranya agar warga berperan aktif bahu membahu bersama Polisi untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari kejahatan, termasuk bebas dari kejahataan 3C (curat, curas, curanmor ), paham Radikal, penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lainnya terutama pada bulan suci Ramadhan ini. Serta tetap menjaga kebersihan diri dan keluarga untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Berdasarkan pengalaman tahun tahun sebelumnya, tingkat kejahatan di Bulan Ramadhan terutama menjelang hari raya idhul fitri akan semakin meningkat. Suasana bulan Ramadhan terkadang dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindak kejahatan.
Oleh sebab itu kewaspadaan dan kepedulian dari warga sangat diperlukan supaya warga tidak menjadi korban dari suatu tindak pidana,” kata Brigpol Danial Sartika.

Sementara itu Kapolsek Sinjai Borong Polres Sinjai IPTU ambo Syahrir, SE, menyampaikan kepada para Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Borong Polres Sinjai bahwa kegiatan sambang warga akan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan sangat efektif untuk memberikan imbauan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat secara langsung.

“Mengunjungi dan bertatap muka dengan masyarakat secara langsung, dapat meningkatkan tali silahturahmi antara masyarakat dengan pihak Kepolisian,” kata IPTU Ambo Syahrir, SE.

( Humas Polres Sinjai )