21 Mei 2020

Minimalisir Aktifitas Mudik Lebaran, Polres Sinjai Siagakan Personel Ops Ketupat 2020

POLRESSINJAI.COM  Sinjai – Upaya pencegahan Covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah guna memutus mata rantai penyebarannya, salah satu kegiatan pencegahan Covid-19 diwujudkan dalam bentuk Operasi Kepolisian Ketupat 2020 Polres Sinjai.

Operasi Ketupat yang digelar Polres Sinjai dalam rangka memberikan pelayanan kepada pengguna jalan yang teraplikasi dalam bentuk kegiatan pemeriksaan kesehatan oleh petugas gabungan yang ada di pintu masuk Kabupaten Sinjai.

Kegiatan tersebut terpantau di salah satu Posko Ketupat 2020 Polres Sinjai yang bertempat di Bonto (Perbatasan Sinjai – Bone) Kelurahan Bongki Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (21/5/2020).

Dalam pelaksaan kegiatan, Personel Polres Sinjai menghentikan kendaraan yang melintas di Posko Ketupat dan hendak menuju Kota Sinjai, selanjutnya diperiksa suhu tubuh oleh Petugas Kesehatan menggunakan Thermo Scanner untuk memastikan dapat tidaknya melanjutkan perjalanan, tentunya sesuai dengan SOP yang dimiliki oleh Petugas Kesehatan terkait batas maksimal ukuran suhu tubuh yang menjadi standar baku Petugas Kesehatan.

Kasat Lantas Polres Sinjai Akp H.Abd.Rahim sebagai Perwira Pengendali Satuan Lalu Lintas mengatakan bahwa disamping melakukan pemerikasaan suhu tubuh, kegiatan Operasi Ketupat ini juga bertujuan untuk membatasi atifitas Mudik dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah yang merupakan kebijakan pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Sinjai.

( Humas Polres Sinjai )