14 Mei 2020

MEMASUKI MUSIM HUJAN, BHABINKAMTIBMAS POLSEK SINJAI TENGAH INGATKAN WARGA UNTUK LEBIH WASPADA DAMPAK BENCANA ALAM

Polres Sinjai, Polsek Sinjai Tengah, Intensitas hujan tinggi dan angin kencang yang akhir-akhir ini melanda Kab. Sinjai tentunya dapat mengakibatkan banjir di daerah yang dekat dengan sungai seperti kota Sinjai dan tanah longsor pada daerah pegunungan seperti Sinjai tengah dan sekitarnya, selain itu angin kencang juga dapat merugikan warga yang terkena dampaknya. Namun, kerugian tentunya dapat dikurangi apabila bencana tersebut telah diwaspadai sebelumnya.

Untuk itu Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Desa Mattunreng Tellue, Briptu Ihsan mengunjungi daerah binaannya untuk mengingatkan dan memberikan pesan kamtibmas kepda warga untuk mewaspadai cuaca ekstrim tersebut. Kamis (14 Mei 2020)

Dalam pesan kamtibmas yang disampaikan oleh Briptu Ihsan mengingatkan kepada warga agar barang-barang elektronik dirapikan dan dijauhkan dari jangkauan air hujan, banjir dan atap bocor. Bhabinkamtibmas juga menyampaikan untuk saat ini agar tidak beraktifitas pada daerah rawan longsor serta memangkas dahan pohon yang mudah diterpa angin utamanya dahan yang sudah kering.

Kapolsek Sinjai Tengah AKP Sunyoto menyampaikan bahwa, giat bhabinkamtibmas tersebut merupakan giat rutin yang dilakukan kepada warga binaannya namun kali ini lebih terfokus pada pesan untuk waspada dan tanggap cuaca ekstrim yang saat ini sedang melanda, ungkapnya.

(AS)

TRIBRATA NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.