9 Mei 2020

Kawal verifikasi data, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah ikut survey kondisi kelayakan warga calon penerima BLT

Polres Sinjai, Polsek Sinjai Tengah, Pengalihan penggunaan Dana Desa akibat wabah Covid-19 merupakan salah satu kebijakan pemerintah yang diberikan kepada warga masyarakat kurang mampu serta terdampak wabah virus Covid-19 ini.

Menindak lanjuti hal tersebut Kepala Desa Kanrung telah membentuk tim pendata dan tim verifikasi data warga yang layak. Tim pendata adalah para kepala Dusun dan Anggota BPD masing-masing Dusun, sedangkan Tim Verifikasi beranggotakan sekertaris dan staf Desa serta menggandeng Babinsa, Bhabinkamtibmas dan LSM.

Pada hari Sabtu 09 Mei 2020 Bhabinkamtibmas Desa Kanrung turun langsung ke dusun Baru Desa Kanrung mengawal kegiatan Verifikasi data juga melakukan survey kondisi kelayakan warga calon penerima BLT dengan berdasar pada 14 (empat belas) kriteria. ” Yah, saya ikut mengunjungi rumah-rumah warga untuk mengetahui kondisi ekonomi dan kelayakannya agar data betul-betul akurat dan nantinya tidak menimbulkan rasa iri diantara warga lainnya.” Ucap Brigpol Irsan Idmas

Kami berharap warga sabar menunggu dana yang akan di kucurkan oleh pemerintah Desa, setelah semua data di verifikasi dengan teliti dan baik lalu kemudian kembali dimusyawarahkan bersama Pemerintah Desa, tim verifikasi, tim pendata dan anggota BPD lainnya.

Ada banyak bantuan yang telah di programkan oleh pemerintah kepada masyarakat mulai dari PKH, BPNT, sembako, bantuan sosial serta bantuan-bantuan lainnya. Hal itu sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap warga sehingga warga diharapkan tertib dan selalu patuh dan taat terhadap berbagai kebijakan pemerintah termasuk dalam upaya pencegahan wabah Covid-19 yang saat ini telah menjadi perhatian serius. “Kata Bakhtiar selaku Sekdes Desa Kanrung

(AS)

TRIBRATA NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.