4 Januari 2021

Kawal Penyaluran BLT Dana Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Sampaikan Imbauan

Sinjai – Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Briptu Ihsan Baharuddin melaksanakan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) gelombang ke III anggaran tahun 2020 bertempat di Desa Pattongko Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai. (02/012021).

Menurut Plt. Kepala Desa Pattongko Harmawati Penerima BLT-DD T.A 2020 gelombang ke-III yang terdaftar untuk Desa Pattongko sebanyak 159 Kepala Keluarga namun mengalami pengurangan sebanyak 11 Kepala Keluarga dibanding gelombang sebelumnya sehingga jumlah penerima sebanyak 148 Kepala Keluarga dan menerima bantuan dana sebesar Rp.300.000/KK.

Lanjutnya, pengurangan penerima sebanyak 11 orang dikarenakan  penerima BLT dialihkan ke BST (Bantuan Sosial Tunai) dan PKH (Program Keluarga Harapan), ucapnya.

Briptu Ihsan Baharuddin disela-sela kegiatan pengamanan menghimbau kepada warga untuk waspada bencana utamanya tanah longsor, warga dihimbau untuk memperbaiki saluran air agar tidak tersumbat mengingat wilayah Kabupaten Sinjai sudah memasuki musim penghujan.

Selain itu kami juga memberikan edukasi dan menghimbau kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan utamanya penggunaan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak karena wabah virus corona masih menjadi pandemi, tutur Briptu Ihsan Baharuddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.