26 Juni 2020

Kawal BLT-DD Tahap III Desa Turungan, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Beri Imbauan

POLRESSINJAI.COM Polres – Bertempat di Kantor Desa Turungan Baji Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai, Pemerintah Desa Turungan Baji melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Tahap III secara simbolis kepada masyarakat penerima manfaat, Jumat (26/6/2020).

Penerima bantuan merupakan warga yang telah tersaring dalam validasi dan finalisasi Musyawarah Desa Khusus tentang penetapan keluarga penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa.

Disamping pelaksanaan penyaluran bantuan di Kantor Desa Turungan Baji, Pemerintah Desa juga melaksanakan secara Door To Door setiap Dusun ke rumah warga dengan tetap mengikuti Protokol kesehatan, dibantu oleh Kepala Dusun dan Tim relawan yang telah ditunjuk untuk melakukan penyaluran BLT Dana Desa.

Pada kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut, dihadiri oleh Camat yang diwakili oleh Bapak Muh.Nurdin Kasim, Staf Kecamatan Sinjai Barat dan Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai Brigadir Ilham Nur.

Kepala Desa Turungan Baji Agus, SE menyampaikan, dalam rangka percepatan penanggulangan wabah Covid-19, Pemerintah memberikan Bantuan Sosial kepada warga yang terdampak melalui program Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) Sesuai dengan Regulasi yang ada.

Sementara Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai yang bertugas di Desa Terasa dan Desa Turungan Baji Brigadir Ilham Nur, mengatakan kehadirannya sebagai petugas pengamanan, yang melakukan pendampingan langsung kepada warga sekaligus mengawal pelaksanaan penyaluran BLT-DD kepada warga terdampak Covid-19, dengan harapan dapat berjalan lancar serta tepat sasaran.

Dalam kegiatan penyaluran bantuan tersebut berjalan aman lancar walau Cuaca hujan, dimana dalam kegiatan tersebut Brigadir Ilham Nur juga Mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan dan memakai Masker, Rajin Cuci Tangan, Jaga Jarak untuk pencegahan Covid-19, Tetap jaga Situasi Kamtibmas dan senantiasa banyak Berdoa dan tetap menjaga Silaturahmi, pungkasnya.

Brigadir ilham juga menyampaikan Imbauan Kapolsek Agar menjaga Barang berharga seperti Kendaraan bermotor, Ternak menjelang Idhul Adha 1441 Hijriyah, tidak percaya issu-issu provokatif dan Hoax, Melengkapi surat- surat dan kelengkapan kendaraan bermotor serta waspada Terhadap Bencana alam, tutupnya.

( Humas Polres Sinjai )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.