22 Mei 2020

Kapolsek Sinjai Utara Polres Sinjai Kontrol Posko Dan Imbau, Jangan Mudik

POLRESSINJAI.COM  Sinjai Utara – Bertempat di Pos Pam Operasi Ketupat 2020 Bonto, perbatasan Sinjai – Bone, Kapolsek Sinjai Utara Polres Sinjai AKP H. Abd. Haris, S.Sos selaku Kepala Pos Pengamanan Operasi Ketupat Covid-19 Tahun 2020 melakukan kontrol Posko pengamanan sekaligus memantau arus lalulintas dan pemudik lebaran, Jumat (22/05/2020).

Kapolsek Sinjai Utara memeriksa buku mutasi dan uraian kejadian selama pengamanan serta pemeriksaan kehadiran anggota dan kesiapannya sekaligus memberikan arahan kepada petugas pengamanan agar benar – benar bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya, serta tetap waspada dan penuh kesiapsiagaan, jangan lengah dan peka terhadap perkembangan situasi di sekitar pos pengamanan.

Setelah melakukan pengecekan, Kapolsek Sinjai Utara bersama Petugas Gabungan Posko mengecek langsung serta turut membantu memberhentikan kendaraan dari luar daerah, sehingga tiap pengendara yang melintas di depan posko wajib diperiksa, apabila ditemukan pengendara yang hendak mudik, Kapolsek bersama petugas posko secara humanis mengimbau agar memutar balik kendaraannya dan tidak mudik untuk tahun ini, sesuai peraturan pemerintah ditengah pandemi covid-19 tentang pembatasan arus mudik, dengan harapan dapat menekan laju penyebaran virus corona yang hingga hari ini masif penyebarannya.

Dijelaskan oleh Kapolsek bahwa Posko Operasi Ketupat Covid-19 tersebut akan mengawasi secara ketat para pengendara, khususnya yang masuk wilayah Kabupaten Sinjai. Jelas hal yang berbeda dengan situasi mudik pada lebaran tahun sebelumnya.

” Sungguh hal yang tidak lazim menjelang lebaran, semua mobilitas masyarakat dibatasi. Namun ini demi kebaikan kita bersama dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran virus Corona. Harapan semuanya pandemi Covid -19 bisa segera berakhir”, ungkap AKP Abd. Haris.

( Humas Polres Sinjai )