19 Mei 2020

Kapolsek Sinjai Utara Polres Sinjai Bersama Bhabinkamtibmas Bagikan Bantuan Beras Dari Polri

POLRESSINJAI.COM  Sinjai Utara – Kapolsek Sinjai Utara Polres Sinjai AKP H. Abd. Haris, S.Sos bersama para Bhabinkamtibmasnya membagikan Beras bantuan Polri kepada warga yang tidak mampu sebagai bentuk Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19, Selasa (19/05/2020).

Bantuan beras tersebut berasal dari Mabes Polri yang diperuntukkan kepada masyarakat yang kurang mampu, terutama yang belum pernah tersentuh bansos (bantuan sosial) dari pemerintah. Dan gerakan bakti sosial Polri Peduli Covid-19 ini sesuai dengan arahan Bapak Kapolri, bahwa Polri turun langsung membantu warga dalam masa pandemi covid-19.

Penyerahan bantuan beras tersebut sebelumnya diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, S.ik, M.Si, kepada seluruh polsek jajaran Polres Sinjai dan untuk Polsek Sinjai Utara sejumlah 81 karung, dalam kemasan 10 kg setiap karungnya.

“Bantuan sosial yang kami bagikan kali ini paket sembako berupa beras sebanyak 810 kg. Kami bagikan kepada 81 KK warga kurang mampu dan belum pernah mendapatkan bansos di Kecamatan Sinjai Utara, setiap warga mendapatkan 10 kg beras,” ujar AKP H. Abd. Haris.

Sebelum menyalurkan bantuan beras tersebut, terlebih dahulu para Bhabinkamtibmas mendata keluarga tidak mampu atau yang belum pernah menerima bantuan di wilayahnya masing-masing, dari hasil pendataan tersebut masih banyak warga yang belum mendapatkan bantuan. Dan diperoleh data dari tiap Kelurahan sesuai daftar sejumlah 81 KK masing-masing Kelurahaan Lappa 15 KK, Kelurahaan Biringere 16 KK, Kelurahaan Balangnipa 30 KK, Kelurahaan Bongki 20 KK dan Setiap KK menerima satu karung beras sebanyak 10 Kg.

Kegiatan ini sangat membantu para warga ditengah pandemi virus corona, dan mendistribusikan bantuan sosial ini, tetap memberlakukan physical distancing. Untuk menghindari kerumunan, Kapolsek bersama para Bhabinkamtibmas langsung mengantarkan ke rumah masing-masing warga penerima. “Kami ingin memastikan bahwa bantuan kami ini akan tepat sasaran,” kata Kapolsek.

( Humas Polres Sinjai )