13 April 2021

Kapolsek Sinjai Utara Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Wilayah Tugasnya

Sinjai – Kapolsek Sinjai Utara Polres Sinjai AKP Fredy Nalle, memantau langsung proses vaksinasi kepada warga Kelurahan Bongki dilaksanakan di Aula Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Senin (12/4/2021).

Kapolsek mengatakan, vaksinasi tahap I untuk Kecamatan Sinjai Utara telah dilaksanakan pada 2 Kelurahan yakni Kelurahan Lamatti Rilau yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 April 2021 dan Kelurahan Bongki masih sementara berlangsung hari. Vaksinasi terhadap warga tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah dalam menekan laju penyebaran wabah Covid-19.

“Meskipun sudah divaksin, kami mengimbau peserta vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes),” pinta AKP Fredy Nalle.

Disampaikan Kapolsek, tokoh masyarakat, pegawai layanan publik dan warga yang sudah divaksin harus tetap patuhi protkes. 

“Bukan berarti yang sudah divaksin sudah kebal dengan virus corona. Vaksin ini sebagai peningkat imun tubuh,” tegasnya.

Vaksin ini dapat mengurangi risiko tertular. Jika pun tertular, vaksin dapat mencegah gejala yang berat hingga komplikasi. Pemberian dosis vaksin kedua akan dilaksanakan terhitung setelah 14 hari sejak dilakukan vaksinasi yang pertama.

“Pada 14 hari ke depan, para warga sekalian yang melaksanakan vaksin hari ini akan diberikan dosis lanjutan,” tutup AKP Fredy Nalle.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.