11 Juni 2020

Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai dan Anggota Kembali Dampingi Petugas Kesehatan Lakukan Rapid Tes dan Swab

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Akp Sunyoto, S.Sos bersama Aiptu Surahman, S.sos, Aipda Arman, S.Sos dan Briptu Asmal melakukan pendampingan dan pengamanan terhadap kegiatan petugas kesehatan dari Puskesmas Manimpahoi yang melakukan tindak lanjut contact tracing dengan menjemput 13 orang warga Orang Tanpa Gejala (OTG) yang teridentifikasi pernah kontak dengan pasien yang Covid-19, Kamis (11/06/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut upaya pencegahan Covid-19 dan selanjutnya akan menjalani Tes Polymerase Chain Reaction (PCR) swab di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sinjai dan dilanjutkan dengan karantina di Hotel Sinjai.

Ke 13 warga berstatus OTG tersebut seluruhnya beralamat di Dusun Bonto Desa Kompang Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai dan akan lakukan pemeriksaan swab di rumah sakit Kaupaten Sinjai namun diantara ke 13 OTG tersebut ada 2 orang di lakukan rapid test dan swab dirumahnya karena merupakan penyandang disabilitas.

Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Akp Sunyoto, S.Sos mengapresiasi warga Desa Kompang yang akan di jemput untuk di lakukan rapid tes dan swab di Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai karena sangat kooperatif sehingga kegiatan berjalan lancar dan aman.

“Alhamdulillah kegiatan penjemputan dan pengamanan terhadap 13 warga yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) berjalan sukses berkat warga yang di jemput bersikap kooperatif dan kepada warga Desa Kompang kalaupun kegiatan seperti ini masih berlangsung di waktu yang akan datang saya harap janganlah dijadikan sebagai aib atau suatu yang memalukan apabila di kunjungi oleh tim kesehatan demi menekan penyebaran Covid-19 karena keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi, ucap Kapolsek Sinjai Tengah Akp Sunyoto, S.Sos.

Turut hadir dalam giat tersebut Muh. Jufri, S.Sos Camat Sinjai Tengah, Kepala Puskesmas Manimpahoi Muh. Kaswin, SKM., M.Kes., Kades Kompang Ansar dan Babinsa Sertu Anwar.

( Humas Polres Sinjai )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.