22 Mei 2020

Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Bersama Bhabinkamtibmas Kawal Penyaluran Bantuan BLT-DD Desa Pattongko

POLRESSINJAI.COM  Sinjai – Bhabinkamtibmas Desa Pattongko dampingi Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai AKP Sunyoto,S.Sos bersama Camat Sinjai Tengah Muh. Jufri S.Sos melaksanakan pengawalan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap pertama di desa Pattongko Kec. Sinjai Tengah Kab. Sinjai. (22/5/2020).

Giat penyaluran tersebut dilaksanakan dengan sistem Door to door untuk menghindari kerumunan dan antrian panjang masyarakat demi memutus rantai penyebaran covid 19. Penyaluran BLT di Desa patongko dilakukan kepada 250 KK yang telah di data sebelumnya dan pada tahap pertama ini masyarakat menerima bantuan berupa uang tunai sebanyak Rp. 600.000/ KK.

Giat tersebut juga dihadiri oleh Ibu kepala desa Pattongko bersama staffnya dan Babinsa Desa pattongko Sertu Nurdin yang juga selaku pembina desa.

Dalam kesempatn tersebut, Kapolsek bersama Camat Sinjai Tengah menekankan kepada penrima bantuan untuk mempergunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya, mengutamakan bahan pokok untuk kebutuhan sehari-hari dan bukan keperluan lain.

Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai AKP Sunyoto, S. Sos mengungkapkan bahwa dalam giat tersebut Petugas dan relawan penyaluran bantuan juga menggunakan masker serta kos tangan mengingat pada saat ini wilayah kab. Sinjai belum terbebas dari virus Covid 19 dan hal ini juga sebagai bentuk tindakan dalam memutus rantai penyebaran covid 19. Ungkapnya.

( Humas Polres Sinjai )