18 April 2020

Kapolsek Sinjai Tengah Menghadiri Rapat Koordinasi Vicon Membahas Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Terkait Penanganan Covid-19

Polres Sinjai, Polres Sinjai Tengah, Bertempat di aula Kantor Kec. Sinjai Tengah Kapolsek di wakili Kanit Sabhara Bripka A. Baso Haris menghadiri rapat Koordinasi mekanisme penyaluran bantuan langsung tunai terkait penanganan Covid-19, Sabtu (18/04/2020).

Rapat kordinasi video confrence di pimpin langsung bapak Bupati Sinjai Andi Seto Gadistha Asapa, SH.,L.Lm., diikuti oleh Camat Sinjai Tengah Muh. Jufri , S.Sos, Danramil 03 Kapt. Inf. Muhammad Sain, Para Kepala Desa/Lurah, Kordinator Pendamping Desa Muh. Akbar, dan para kordinator penyalur PKH/BPNT Sinjai Tengah.

Dalam arahannya bapak Bupati Sinjai menyampaikan antara lain pendataan keluarga dilakukan oleh relawan covid 19 Desa serta melibatkan pendamping PKH dan pendamping BPNT, basis pendataan di tingkat RT dan RW serta melibatkan unsur TNI Polri di Desa masing-masing dengan memperhatikan 14 kriteria atau syarat keluarga miskin dan minimal memenuhi 9 kriteria keluarga miskin bisa di masukkan sebagai penerima BLT Desa covid 19, lanjutnya.

“Hasil pendataan Penyaluran Bantuan Langsung tunai terkait Penanganan Covid-19 dalam program keluarga penerima BLT Desa yang terdampak covid 19 kemudian di musyawarahkan di tingkat Desa selanjutnya diserahkan ke tingkat Kecamatan untuk di laporkan ke tingkat Kabupaten, dan harus rampung dalam waktu 2 minggu, adapun masa penyaluran BLT selama 3 bulan mulai bulan april sebesar Rp 600.000 per keluarga”, ungkap Andi Seto.

Bapak bupati kembali mengingatkan dan menekankan bahwa penanganan covid 19 perlu di laksanakan secara bersama-sama dan jangan ada yang mencoba-coba untuk menyalahgunakan baik itu kewenangan maupun anggaran terkait penanganan covid 19 akibatnya akan berhadapan dengan hukum, tegasnya

Giat di lanjutkan dengan mendengarkan pemaparan para camat mengebai langkah-langkah yang telah dilaksanakan wilayah masing-masing terkait penanganan covid 19 dan upaya apa yang akan di laksanakan kedepannya guna memutus rantai penyebaran covid 19.

(AS)

TRIBRATA NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.