21 April 2020

Kapolsek Sinjai Tengah Hadiri Rapat Perubahan Anggaran Dan Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Saotanre Tahun 2020

Polres Sinjai, Polsek Sinjai Tengah, Bertempat di aula Kantor Desa Saotanre Kapolsek Sinjai Tengah Akp Sunyoto, S.Sos menghadiri rapat perubahan anggaran dan Pendapatan belanja Desa (APBDes) Saotanre 2020 terkait penanganan covid 19, Selasa (21/04/2020).

Giat tersebut di hadiri Andi Sulaeman Kades Saotenre, Sertu Tahmil mewakili Danramil 03 Sinjai Tengah, Andi Muhlis Pendamping Desa, Sudirman Ketua BPD Saotanre dan para Kepala Dusun Desa Saotanre.

Pendamping Desa Andi Muhlis mengatakan bahwa rapat perubahan RKPDes dan perubahan APBDes tahun 2020 yang peruntukannya untuk warga miskin penerima BLT terdampak covid 19 dengan mekanismenya tetap memperhatikan 14 kriteria tergolong warga miskin dan minimal masuk dalam 9 kriteria warga miskin atau warga yg kehilangan mata pencaharian akibat covid 19, keluarga miskin yang belum terdata dan mempunyai keluarga yang mengidap penyakit kronis berdasarkan surat edaran Kementrian Desa Teringgal, pungkas Andi Muhlis.

Dalam sambutannya Kapolsek Sinjai Tengah menyampaikan kepada warga Desa Saotanre selama pandemi covid 19 untuk tetap menjaga kesehatan dengan berprilaku hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan dan menggunakan masker apabila keluar rumah dan lebih baik di rumah saja apabila tidak ada keperluan yang mendesak untuk keluar rumah, ujar Kapolsek.

“Wabah covid 19 sudah menjadi pandemi saya harapkan semua elemen masyarakat serius menghadapi dan menangkal penyebaran covid 19 dengan melaksanakan himbauan dari pemerintah agar tidak berkumpul yang melibatkan banyak orang serta tetap menjaga jarak”, tambah Kapolsek.

Kapolsek juga mengharapkan dalam pengaplikasian penyaluran BLT Desa berdampak covid 19 agar di laksanakan dengan baik sesuai dengan prosedur penyalurannya dan mari kita awasi bersama pelaksanaannya hindari penyalahgunaan anggaran yang berakibat pidana karena program kemanusiaan ini sifatnya untuk meringankan beban masyarakat kita akibat covid 19, tutup Akp Sunyoto, S.Sos.

(AS)

TRIBRATA NEWS