17 April 2020

Kapolsek Sinjai Tengah Didampingi Ps.Kanit Sabhara Bertindak Cepat memediasi warga Desa Saotanre Kec. Sinjai Tengah Kab. Sinjai

Polres Sinjai, Polsek Sinjai Tengah, Terkait pemberitaan di media online adanya permintaan sumbangan bagi warga penerima bntuan PKH Kapolsek Sinjai Tengah Akp Sunyoto S.Sos didampingi Ps.Kanit Sabhara Polsek Sinjai Bripka Andi Baso Aris selaku yang diperintahkan memantau sitkamtibmas di Desa Saotanre telah melakukan mediasi terhadap warga Desa Saotanre, Jumat (17/04/2020).

Kami undang semua pihak baik itu agen penyalur di Desa Saotanre dan masyarkat yang dikabarkan di mintai sumbangan untuk datang ke Polsek Sinjai Tengah sekaligus mendengarkan klarifikasi perihal adanya pemberitaan yang beredar di salah satu media online mengenai himbauan oknum pendamping kecamatan untuk meminta sumbangan kepada penerima bantuan PKH untuk disumbangkan ke penanganan covid 19, ujar Akp Sunyoto, S.Sos.

Hadir dalam giat mediasi tersebut
Aswandi Pendamping PKH Kecamatan Sinjai Tengah, Ibu Irawati (ketua pkh Dusn Lappa), Muliana (ketua pkh dusn Haru), Misna darma (ketua pkh dsn saukang), Desa Saotanre, ibu nisma bersama suaminya yg keberatan atas sumbangan tersebut, serta wartawan media online lidikpro A. Basri.

Adapun hasil kesepakatan dalam pertemuan tersebut bahwa kejadian dalam pemberitaan yang beredar di salah satu media online mengenai himbauan oknum pendamping kecamatan untuk meminta sumbangan kepada penerima bantuan PKH untuk disumbangkan ke penanganan covid 19 tersebut hanya suatu kekeliruan dalam komunikasi selanjutnya semua pihak yang hadir bersepakat bahwa permasalahan tersebut telah selesai.

Alhamdulillah setelah di pertemukan di Mapolsek Sinjai Tengah mereka semua sepakat untuk tidak memperpanjang masalah tersebut sehingga persoalan ini tidak berlarut-larut dan semua yang hadir merasa puas dengan pertemuan ini dan kami berterima kasih kepada bapak Kapolsek Sinjai Tengah bersama anggotanya yang bertindak cepat dalam memediasi masalah sehingga tidak menjadi bias dan berkembang luas yang berujung fitnah, ujar Aswandi.

(AS)

TRIBRATA NEWS