13 April 2020

Kapolsek Sinjai Tengah bersama Bhabinkamtibmas Kunjungi Posko Relawan Desa Kanrung lawan Covid-19

Polres Sinjai, Polsek Sinjai Tengah, Kapolsek Sinjai Tengah Akp Sunyoto S.Sos didampingi oleh Bhabinkamtibmas Brigpol Irsan Idmas kontrol Posko relawan Lawan Virus Corona (Covid-19) Desa Kanrung Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai. Senin (13/04/2020)

Dalam rangka percepatan pencegahan dan antisipasi virus corona disease 2019 (COVID-19 ) pemerintah telah memberlakukan phycical distancing pembatasan sosial beskala besar mulai April 2020 dan setiap desa sudah dibentuk posko relawan untuk bersatu melawan memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid 19).

Kapolsek Sinjai Tengah saat mengunjungi posko relawan kembali mengingatkan kepada petugas posko agar betul-betul bekerja dengan baik, mendata semua warga yang baru mudik untuk diarahkan memeriksakan diri ke petugas kesehatan serta melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sesuai arahan dan kebijakan pemerintah. ” Mari kita semua bekerjasama melawan penyebaran wabah Covid-19 ini dengan aktif mensosialisasikan dan mengedukasi warga masyarakat akan bahaya penyebaran dan bagaimana mengantisipasi adanya warga yang terjangkit.” Tegas AKP Sunyoto

Selain itu, Kapolsek Sinjai Tengah menyampaikan akan keharusan menggunakan masker kepada seluruh warga masyarakat. Apabila ketersediaan masker saat ini langkah maka warga bisa diarahkan untuk menjahit sendiri masker yang terbuat dari kain. “Tambahnya”

Kami dari Institusi Polri khususnya jajaran Polsek Sinjai Tengah akan berupaya semaksimal mungkin ikut memberi pemahaman kepada warga terkait Covid-19 ini, dan kita semua berdoa semoga Pandemi ini segera berakhir dan segala aktifitas kembali berjalan dengan normal seperti biasanya.

(AS)

TRIBRATA NEWS