13 Mei 2020

Kapolsek Sinjai Selatan Polres Sinjai Pimpin Pengecekan Dan Pemeriksaan Kendaraan Masuk Sinjai

POLRESSINJAI.COM  Sinjai Selatan – Kapolsek Sinjai Selatan Polres Sinjai IPTU NAWIR, SH, bersama personel Posko Ketupat Covid-19 Tahun 2020 melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan yang masuk ke Kabupaten Sinjai di perbatasan Sinjai-Bulukumba, Rabu(13/05/2020).

Pengecekan dan Pemeriksaan kendaraan dan penumpangnya ini dipimpin Kapolsek Sinjai Selatan bersama personel Posko Ketupat Covid-19 gabungan Polri, TNI dan instansi terkait lainnya.

Adapun tujuan dilaksanakannya giat tersebut adalah sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Sinjai.

Selain itu Kapolsek Sinjai Selatan tak henti-hentinya mengimbau kepada setiap pengendara baik roda dua maupun roda empat, mengingat berubahnya status Darurat Covid-19 di Kabupaten Sinjai, agar Tidak masuk dalam wilayah Kabupaten Sinjai bila tidak ada keperluan yg sangat mendesak, Tetap menggunakan Masker, Jangan lupa saat tiba di rumah, harus segera mencuci tangan dan membersihkan badan, Tidak mudik lebaran selama masa Pandemi Covid-19, dan tetap menjaga jarak.

“Pemeriksaan ini meliputi pemeriksaan identitas diri setiap pengemudi, penumpang dan kelengkapan Alat Pelindung Diri, serta menegur atau mengingatkan mereka secara humanis yang tidak menggunakan APD, utamanya masker”, kata Iptu Nawir. SH.

Hasil dari pemeriksaan terdapat beberapa pengendara yang masih melanggar yaitu tidak menggunakan masker. Oleh karena itu bagi pengendara tersebut hanya diberi tindakan berupa balik arah dan tidak melanjutkan perjalanan dengan secara humanis.

( Humas Polres Sinjai )