19 Mei 2020

Kapolsek Sinjai Selatan Polres Sinjai Dampingi Penyaluran BLT-DD Tahap I Kepada Warga Sinjai Selatan

POLRESSINJAI.COM  Sinjai Selatan – Bertempat di Desa Alenangka Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai, telah berlangsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) Tahap I oleh Pemerintah Desa Alenangka Kecamatan Sinjai Selatan yang di lakukan secara simbolis oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH, LLM, di dampaingi oleh Ibu Ketua Tim penggerak PKK Kab. Sinjai Andi Nurhilda Dara Mata Seto dan Kepala Desa Alenangka A. Muh Yusuf. SH, Selasa 19 Mei 2020 pukul 14.00 wita.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai Drs. H. Lukman Arsal, M. Si, Kapolres Sinjai diwakili oleh Kapolsek Sinjai Selatan Polres Sinjai Iptu Nawir, SH, Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai Ajie Prasetya SH. MH. Para asisten Pemda kab. Sinjai. Para Kapala Dinas Pemda kab. Sinjai. Unsur Tripika Sinjai Selatan. Para pendamping desa se Kec. Sinjai Selatan.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) tersebut yang di serahkan kepada masyarakat akibat adanya Pandemik Covid-19 dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat sebagai bentuk perhatian Pemerintah ditengah mewabahnya Covid-19.

Adapun jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) Desa Alenangka sebanyak 152 Kepala Keluarga ( KK) yang tersebar di 3 ( tiga) Dusun antara lain Dusun Lappacilama, Dusun Joalampe, Dusun Annie dan Dusun Taruncue.

Besaran uang Tunai yang di serahkan sebesar Rp. 600.000,- per KK pada tahap pertama. Giat ini diprogramkan dalam 3 tahap, dalam artian masyarakat akan mendapat 3 kali penerimaan BLT-DD sesuai petunjuk Pemerintah Pusat.

Kegiatan penyaluran tersebut dilakukan secara door to door kepada masyarakat oleh pemerintah bersama relawan Covid-19 Desa Alenangka.

( Humas Polres Sinjai )