15 Mei 2020

KAPOLSEK SINJAI BORONG BERSAMA ANGGOTANYA MELAKUKAN PATROLI DI WILAYAH RAWAN LONGSOR

Polres Sinjai, Polsek Sinjai Borong, Dengan meningkatnya curah hujan selama dua hari ini di wilayah Kecamatan Sinjai Borong maka Kapolsek Sinjai Borong Iptu Ambo Syahrir SE di dampingi oleh Dua orang anggotanya Ps. Kanit Binmas Bripka Ahmad Fuad Fatwa dan Ps. Kanit Intelkam Brigpol Desman Halby selaku penanggung jawab wilayah di bidang keamanan dan ketertiban Masyarakat maka Kapolsek rutin melakukan Patroli wilayah guna untuk melakukan antisipasi serta menghimbau kepada masyarakat dan pemantaun di Wilayah Kec. Sinjai Borong Kab. Sinjai. Jumat, (15/05/2020).

Dengan melihat kondisi iklim dan struktur tanah Wilayah Kecamatan Sinjai Borong yang merupakan tanah labil dan perbukitan hampir semua Desa dan Kelurahan sehingga dengan kondisi cuaca di musim penghujan ini dimungkinkan longsor.

Ada beberapa titik di wilayah Kec. Sinjai Borong sudah terdeksi akan rawan longsor di setiap musim penghujan seperti Jalan penurunan Poros Cobbu Dusun Nangkae Desa Biji Nangka yang berbatas langsung dengan Desa Palangka Kec. Sinjai Selatan ini merupakan wilayah langganan longsor yang mengancam keselamatan harta, benda dan keselamatan warga setempat yang juga jalan ini merupakan jalan penghubung antar Kecamatan Sinjai Borong dengan Kec. Sinjai Selatan.

Pada giat patroli tersebut Kapolsek bersama dengan anggotanya melakukan Deteksi dan memantau wilayah perdesa yang rawan longsor dan melakukan himbauan pada masyarakat yang rumahnya telah didirikan di pinggir dan di kaki bukit agar pada saat turun hujan deras agar tetap bersiaga agar terhindar dari bencana tanah longsor atau bencana lainnya.

Kegiatan ini akan dilakukan setiap hari guna antisipasi bencana tanah longsor dan banjir yang memungkinkan terjadi kapan saja, Kapolsek arahkan terkhusus kepada para Bhabinkamtibmas monitor masing-masing wilayahnya dan laporkan kepada pimpinan.

(AS)

TRIBRATA NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.