6 April 2020

KAPOLSEK SINJAI BARAT RAPAT KOORDINASI BERSAMA KADISPERINDAG SINJAI BAHAS ASPIRASI MASYARAKAT

Polres Sinjai, Polsek Sinjai Barat, Kepala Kepolisian Sektor (Polsek ) Sinjai Barat AKP .KASRI.SH melaksanakan  rapat Koordinasi Forum Pimpinan kecamatan (Forkopimcam) dalam rangka penanggulangan dan pencegahan wabah Covid-19 (Virus Corona) di wilayah Kecamatan Sinjai Barat, Senin (06/04/2020) pagi.

Hal tersebut dilaksanakan terkait aspirasi masyarakat Kecamatan Sinjai Barat agar pemerintah kecamatan mengambil Langkah – langkah antisipasi merebaknya wabah Virus Disease Covid-19 Termasuk Pengaturan Dan Pembatasan Jadwal Pasar yang di Kecamatan Sinjai Barat, sehingga Pihak kecamatan dalam Hal Ini Paris.AKs Selaku Camat Sinjai Barat melakukan koordinasi dengan pihak Terkait seperti Bupati Sinjai dan Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kab. Sinjai.

Dalam Rapat koordinasi tersebut hadir
-Kadis Perindag Kab.Sinjai ( Ir.Ramlan Hamid)
-Anggota Dewan Dapil IV Sinjai Barat-tengah (Hj.Nurbaya Toppo,SH)
– Camat Sinjai Barat (A.Paris,A.KS)
– Danramil 1424-02 Sinjai Barat (lettu.Inf.Tamrin)
– Kapolsek Sinjai Barat (Akp Kasri,SH)
– Lurah Tassililu ( A.Nasrun,S.IP)
– PLT, Kepala Desa Arabika (Lukman S.Sos)
– Kepala Desa Bonto Salama (Arfah Mappa)

Adapun Hasil rapat koordinasi tentang Perubahan Jadwal Pasar adalah.
-Kelurahan Tassililu Hari Sabtu (Rabu tidak pasar)
-Desa Arabika Hari Kamis (Minggu tidak Pasar)
-Desa BontoSalama Hari Selasa (Jum’at tidak Pasar)

Kapolsek Sinjai Barat juga sudah memerintahkan seluruh Personil dan Bhabinkamtibmas agar memberikan penyuluhan kepada masyarakat, agar tidak cepat percaya terhadap berita hoax yang dapat menyebabkan kepanikan dan menegaskan kepada masyarakat agar tidak menimbun stok masker. Serta Seluruh masyarakat yang akan kepasar memakai Masker dan Menjaga Jarak Sesuai Standar WHO serta tidak bepergian keluar daerah dengan mentaati Anjuran Pemerintah dan Maklumat Kapolri.

Kapolsek yang terkenal murah senyum itu juga mengimbau kepada Masyarakat agar dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta berolahraga yang cukup dan melakukan kegiatan gotong royong secara rutin, melakukan sosialisasi tentang Virus Corona agar masyarakat paham bahaya dan cara penularan Virus Corona.

Serta melakukan upaya tindakan apabila ditemukan indikasi masyarakat yang dididuga suspect virus corona dari tempat tinggalnya segera menyarankan dan membawanya ke pelayanan kesehatan terdekat dan berkoordinasi dengan petugas Posko Terpadu Gugus Tugas pencegahan Covid-19 yang terletak di Pesanggrahan Manipi.

(AS)

TRIBRATA NEWS