26 Mei 2020

Kapolsek Sinjai Barat Polres Sinjai Bersama Petugas Posko Perketat Pengecekan Kendaraan Masuk Sinjai

POLRESSINJAI.COM Sinjai Barat.– Kapolsek Sinjai Barat Polres Sinjai Akp Kasri, SH bersama personel gabungan Posko Ketupat dan Covid-19 Tahun 2020 memperketat pengecekan dan pemeriksaan kendaraan yang masuk ke Kabupaten Sinjai, bertempat di Jalan Persatuan Raya Perbatasan Sinjai-Gowa, Selasa pagi (26/05/2020).

Pengecekan dan Pemeriksaan kendaraan serta penumpang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sinjai Barat bersama personel Posko Ketupat Covid-19 gabungan Polri, TNI dan instansi terkait lainnya.

Pemeriksaan pengendara kali ini semakin diperketat karena masih banyaknya warga yg melakukan mudik, mengingat imbauan pemerintah tentang pembatasan untuk mudik dalam upaya mencegah penyebaran Pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Sinjai.

Kapolsek Sinjai Barat bersama petugas posko memeriksa identitas, mengingat banyak warga pendatang yang dimungkinkan menjadi potensi penularan Covid-19 dan dikhawatirkan menular ke warga.

Hal ini dilakukan terkait dengan adanya beberapa warga Sinjai Barat yang dinyatakan Positif Covid-19 dengan harapan tidak terjadi lagi penambahan pasien Positif Covid-19 tersebut.

Selanjutnya imbauan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dan Maklumat Kapolri harus selalu disampaikan kepada warga, melakukan pola hidup sehat, jaga jarak, dan memakai masker bertujuan memutus mata rantai penyebaran Virus copid 19, pemeriksaan identitas diri setiap pengemudi, penumpang dan kelengkapan Alat Pelindung Diri, serta secara humanis mengimbau dan memberi pemahaman kepada pengendara agar tidak mudik”, kata Akp Kasri, SH.

( Humas Polres Sinjai )