5 Mei 2020

Kapolsek Pulau 9 Bersama Unsur Tripika Kecamatan Pulau 9 Menerima Aspirasi Pengurus Masjid Desa Pulau Harapan

Polres Sinjai, Polsek Sinjai Pulau 9, Ditengah-tengah Pemerintah menangani penyebaran Covid-19, tadi siang Kapolsek Pulau 9 Bersama Camat dan unsur pemerintah Desa menerima penyampaian aspirasi Pengurus Masjid Desa Pulau Harapan di Rujab Camat Pulau 9. (05/05/2020)

Penyampaian aspirasi tersebut terkait pemberlakuan atas Himbauan MUI Kabupaten Sinjai yang terkesan tidak dilaksanakan menyeluruh oleh masjid di Wilayah Kabupaten Sinjai.

Aspirasi yang dipimpin oleh Pengurus Masjid Desa Pulau Harapan tersebut mempertanyakan kepada pemerintah Kecamatan Pulau 9 “Kenapa hanya Masjid di Pulau 9 saja yang dilarang untuk tidak melaksanakan sholat berjamaah Tarawih dan sholat Jumat. Sedangkan sebagaian Masjid di kota seperti di Kelurahan Lappa masih ada beberapa masjid masih melaksanakan sholat berjamaah”. Ujar Haji Syarifuddin salah satu perwakilan Masyarakat Pulau Harapan.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Pulau 9 Ipda Sasmito SH menyampaikan beberapa hal. Diantaranya bahwa Himbauan MUI tersebut bersifat Nasional. Pemerintah tidak melarang umat Islam melaksanakan sholat berjamaah hanya pelaksanaanya dilakukan di rumah. Semua itu untuk kepentingan bersama agar pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19 ini bisa cepat selesai.

“Kami mewakili pemerintah tidak akan memberikan kebijaksanaan pelaksanaan Sholat berjamaah di masjid yg dilakukan lebih dari 5 orang. Karena intruksi dari pimpinan kami sudah jelas. Yaitu mendukung kebijaksanaan pemerintah”. Ujar Ipda Sasmito.

Camat Pulau 9 Syahrul Paesa juga menegaskan “Bahwa Fatwa MUI tersebut dibuat penuh pertimbangan dan melibatkan banyak unsur dan elemen para ahli Agama. Klu toh ada beberapa kecamatan lain masjid masih melaksanakan sholat berjamaah, itu pengawasannya bukan wewenang kami”. Ujar Camat Pulau 9.

Turut hadir dalam giat tersebut Kepala Puskesmas Pulau 9 Agus Salim, Ndan pos taktis Aiptu Arifuddin, Ketua BPD, Imam Desa serta para pengurus Masjid Desa Pulau Harapan. Hasil kesepakatan dalam aspirasi tadi siang bahwa Kecamatan Pulau sepakat tetap tidak melaksanakan sholat berjamaah Tarawih dan sholat Jumat di masjid.

(AS)

TRIBRATA NEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.