30 Maret 2020

Kapolsek Bulupoddo Polres Sinjai Ikuti Vicon Dengan Bupati Sinjai Tentang Penanganan Penyebaran Covid–19

Tribratanewspolressinjai.sinjai.sulsel.polri.go.id – Polres Sinjai, Polsek Sinjai Bulupoddo, Kepala Kepolisian Sektor Bulupoddo AKP Haeruddin  ikuti vicon dengan Bupati Sinjai Andi Seto Gadista Asapa,SH,LLM dalam rangka penanganan, pencegahan dan antisipasi penyebaran covid 19, dimana vicon tersebut diikuti semua Tripika, para Kades/lurah se- Kecamatatan Bulupoddo yang dilaksanakan secara serentak 9 Kecamatatan  se-Kab. Sinjai. Senin, (30/03/2020)

Bupati Sinjai Andi Seto Gadista Asapa ,SH,LLM pada saat vicon menjelaskan bahwa sesuai arahan Mendagri  gugus tugas pencegahan dan antipasi penyebaran covid 19 di ketuai langsung para Bupati/wali kota dan segera bentuk relawan di desa dalam melawan penyebaran covid 19 di Kab.Sinjai dalam.kesempatan pertama.

Untuk Kec Bulupoddo sampai saat ini belum ada ditemukan terpapar virus corona (covid-19) dimana langkah-langkah yang telah dilaksanakan di Kec. Bulupoddo dalam melakukan upaya pecegahan   Polsek Bulupoddo Bekerjasama dengan Puskesmas Bulupoddo dan pihak terkait lainnya  dengan mensosialisasikan Maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/III/2020, Tanggal 19 Maret 2020 yang berisi ‘Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Dalam upaya pencegahan virus Corona Instansi terkait bersama Polsek Bulupoddo mengimbau kepada Masyarakat agar dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta berolahraga yang cukup dan melakukan kegiatan gotong royong secara rutin, melakukan sosialisasi tentang Virus Corona agar masyarakat paham bahaya dan cara penularan Virus Corona, serta melakukan kegiatan patroli terhadap  pelajar-pelajar yang diliburkan, seperti di pasar maupun tempat keramaian lainnya dan kepada masyarakat agar tidak cepat percaya terhadap berita hoax yang dapat menyebabkan kepanikan dan menegaskan kepada masyarakat agar tidak menimbun stok masker.

(Humas Polres Sinjai)

TRIBRATA NEWS