5 Mei 2021

Kapolsek Bulupoddo Polres Sinjai Hadiri Pembagian BLT DD di Kantor Desa Lamatti Riaja

Sinjai – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2021 telah dikucurkan oleh Pemerintah kepada keluarga miskin yang terdampak adanya pandemi Covid – 19 diberbagai wilayah yang ada di tanah air kita, salah satu desa yang telah membagikan atau menyalurkan BLT DD adalah Desa Lamatti Riaja Kecamatan Bulupoddo kab.Sinjai bertempat di Aula Kantor Desa Lamatti Riaja. (03/05/21).

Turut hadir dalam giat tersebut, Kapolsek Bulupoddo Iptu H.M Said Baruga, Camat Bulupoddo H.Sofwan Sabirin,  Kepala Desa Lamatti Riaja Andi Mappiware Bhabinkamtibmas Bripka Zubair, Para Kepala Dusun, Ketua  BPD bersama anggota, Tim Relawan Covid 19 se desa Lamatti Riaja.

Kepala Desa Lamatti Riaja Andi Mappeware dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa penyerahan bantuan langsung tunai dana desa (BLT – DD) ini merupakan kepedulian dari pemerintah pusat kepada masyarakat yang terdampak dengan adanya Covid – 19. untuk itu, Pemerintah Desa Lamatti Riaja pada hari ini menyalurkan program BLT DD kepada warga yang berhak menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000,-.

Sementara itu Kapolsek Bulupoddo Polres Sinjai  IPTU H.M Said Baruga yang mengahidiri dan menyaksikan penyaluran BLT DD tersebut saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa anggaran dana desa untuk tahun ini, memang sudah di instruksikan Kemendes sebagian dialihkan untuk penanganan Covid 19 dan bentuknya harus bantuan langsung tunai.

“Kami berharap para penerima bantuan dana desa tersebut dapat mengunakan bantuan tersebut untuk digunakan semaksimal mungkin untuk membeli kebutuhan pokok dan memenuhi kecukupan gizi dan vitamin demi untuk meningkatkan imunitas dan sebagai pertahanan dari Corona virus atau Covid 19,” jelas H.M Said Baruga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.