23 April 2020

Kapolsek bersama Tripika Kecamatan Sinjai Borong kompak sosialisasi pencegahan pandemi corona COVID-19

Polres Sinjai, Polsek Sinjai Borong, Di Tengah mewabahnya virus corona (Covid-19) sebagai wabah pandemi di dunia saat ini ,Kapolsek Sinjai Borong bersama Camat Sinjai Borong Andi Muliati Anwar,S.Sos.,M.H.,Dan Ramil 1424-06 Sinjai Borong Kapten Inf Hoer Appandi kompak dan bersinergi melaksanakan sosialisasi himbauan pemerintah Pusat,Provinsi dan pemerintah Kabupaten tentang percepatan penanganan Covid-19 di Kecamatan Sinjai Borong, Kamis (23/04/2020).

Kegiatan sosialisasi ini bertempat di rumah kepala desa Butu Belerang bapak Ahmad.P, disampaikan bahwa menjelang bulan suci Ramadhan ini mari kita laksanakan himbauan pemerintah dan himbauan Mui bahwa untuk pelaksanaan sholat tarwih di rumah masing masing mengingat penyebaran wabah covid 19 .

Lanjut disampaikan pula mari kita sama sama antisipasi pemudik dari luar wilayah Kecamatan Sinjai Borong mengingat Kota Makassar pada hari Jumat tanggal 24 April 2020 akan diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ),tidak terturup kemungkinan banyak warga Sinjai mudik secara diam – diam pulang kampung halaman.

Hal tersebut bila ada pemudik yang datang tanpa melalui posko terpadu siaga covid 19 di perbatasan Sinjai – Bulukumba dan tidak terdata disinilah peran serta posko relawan di tiap tiap desa untuk mendata dan melaporkan kepada pihak kesehatan untuk pemantauan selanjutnya.

Harapan Tripika Kecamatan Sinjai Borong kepada Kepala Desa Batu Belerang dapat menyampaikan kepada masyarakatnya demi terhindar dari penyebaran wabah Covid 19 dalam kehidupan sehari-hari.

(AS)

TRIBRATA NEWS