14 Mei 2020

Kapolsek Bersama Personil Polsek Tellulimpoe Kawal Pembagian Kartu KKS Untuk 10 Desa 1 Kelurahan di Wilayah Kecamatan Tellulimpoe

Polres Sinjai, Polsek Sinjai Tellulimpoe, Kepala Kepolisian sektor Tellulimpoe Polres Sinjai Akp Sudirman Mando bersama anggotanya melaksanakan kegiatan pengamanan pendistribusian kartu keluarga sejahtera (KKS) program sembako terdampak Covid-19 dari Bank Mandiri. Kamis, (14/05/2020).

Program pembagian sembako KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) di distribusikan di 10 Desa, 1 Kelurahan di tiga tempat yang berbeda diantaranya, Lokasi Pertama di Kantor Kecamatan Tellulimpoe yaitu Kel.Mannanti sebanyak 109 penerima,Desa Tellulimpoe sebanyak 130 penerima dan Desa Era Baru sebanyak 134 penerima, Selanjutnya dilokasi Kedua Kantor Desa Sukamaju Yaitu Desa Sukamaju sebanyak 77 penerima, Desa Pattongko sebanyak 70 penerima, Desa Bua sebanyak 80 penerima Selanjutnya di Lokasi Ketiga Yaitu Bertempat di Kantor Desa Saotengah Yaitu Desa Kalobba sebanyak 108 penerima, Desa Saotengah sebanyak 170 penerima, Desa Samaturue sebanyak 39 penerima, Desa Lembang Lohe sebanyak 40 penerima dan Desa Massaile sebanyak 120 penerima jadi dengan jumlah keseluruhan penerima Kartu KKS untuk Kecamatan Tellulimpoe kabupaten Sinjai sebanyak 1.082 Penerima.

Kapolsek Tellulimpoe Sudirman Mando mengatakan, Kegiatan yang dilakukan ini untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, maka dari itu Bhabinkamtibmas ikut serta dalam pengamanan pendistribusian Bantuan kepada masyarakat penerima, selain melakukan pengamanan petugas juga lakukan himbauan terhadap masyarakat dengan tetap menjaga jarak dan tidak berkerumun sebagai salah satu pencegahan. Dan tetap menggunakan masker. Ucapnya

Dijelaskannya, dalam proses pendistribusian dan pembagian KKS kepada KPM, terlebih dahulu dijelaskan mekanisme penyaluran bantuan oleh petugas. Calon penerima kemudian mencocokan KTP yang sudah terdaftar. Apabila diwakilkan bisa mengisi formulir surat penyataan yang sudah disediakan oleh petugas.

“Setelah data cocok kemudian penerima KPM menerima KKS selanjutnya penerima melakukan tanda tangan/cap jempol,” Pungkasnya.

(AS)

TRIBRATA NEWS