19 Maret 2020

Kapolri Kampanyekan ‘Kami Bekerja untuk Kamu’ dan ‘Kamu di Rumah untuk Semua’

loading…

JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memastikan dirinya dalam kondisi sehat usai menjalani tes virus corona. Idham juga membuat surat imbauan ke internal Polri yang berisi langkah-langkah antisipasi pencegahan wabah virus corona.

Idham pun berfoto dengan secarik kertas yang dipegangnya. Dalam kertas tersebut berisi ajakan ‘Kami Bekerja untuk Kamu, ‘Kamu di Rumah untuk Semua, ‘Untuk Indonesia’.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan, kondisi Kapolri sangat sehat mengawal pencegahan wabah virus corona. Kapolri juga diketahui hobi berolahraga. (Baca juga: Beginilah Cara Zlatan Ibrahimovic Perangi Virus Corona)

Baca Juga:

“Dalam penangan virus corona, Pak Kapolri sampai hari ini dalam kondisi yang sehat dan juga terus beraktivitas, seperti biasa. Dan beliau juga menjaga kesehatan,” kata Argo, Kamis (19/3/2020).

Menurut dia, kapolri sangat hobi berolahraga khususnya badminton. Jadi kapolri seorang yang menjaga kesehatan dan menjaga stamina tubuhnya.

Argo menuturkan, Polri dalam meredam penyebaran virus corona di internalnya dengan memberlakukan sejumlah aturan. Salah satunya dengan melarang kegiatan yang melibatkan banyak orang.

“Kita membatasi kegiatan berkumpul, kemudian juga diminta membatasi bahkan menunda sementara kegiatan berpergian baik dalam negeri maupun di luar negeri,” tuturnya. (Baca juga: Ada Wabah Corona, Masjid Istiqlal Tak Menggelar Salat Jumat)

Sebelumnya Polri melakukan langkah antisipasi terhadap virus corona. Salah satunya melarang taruna Akpol dan anggota Polri yang tengah melaksanakan pendidikan untuk keluar dari asrama atau pesiar. Keputusan itu tertuang dalam keputusan Kalemdiklat Polri tertanggal 14 Maret 2020.

(poe)